Nintendo Tunjukkan Game RingFit Adventure dengan Ring-Con

main game RPG sambil olah raga

nintendo ring con

Setelah mengunggah video teaser yang menampilkan aksesori unik, Nintendo memberi informasi lebih jauh. Ternyata itu adalah aksesori baru Nintendo Switch bernama Ring-Con untuk game petualangan berjudul RingFit Adventure.

Nintendo merupakan salah satu perusahaan yang paling kreatif jika berurusan dengan game. Mereka tidak hanya menawarkan video game semata. Dulu ada konsol Wii dengan Wii Remote yang mengajak kita bergerak sambil bermain.

Kreativitas Nintendo berlanjut dengan konsol Nintendo Switch yang multi fungsi. Konsol ini kemudian ditemani dengan Nintendo Labo, yang menawarkan tidak hanya permainan tapi juga berkreasi.

Kreativitas dan usaha Nintendo mengajak kita lebih dari sekedar bermain game bertambah dengan game baru RingFit Adventure dan aksesori Ring-Con. Nintendo menunjukkan cara bermain game dengan berolah raga ini di video YouTube.

Aksesori Ring-Con dan Leg Strap

Nintendo menyediakan Ring-Con yang ditemani oleh aksesori lain bernama Leg Strap. Kamu akan menyelipkan kedua Joy-Con, yang satu di Ring-Con dan yang lain di Leg Strap. Lalu menggunakan keduanya sebagai detektor gerak untuk mengontrol permainan.

memakai nintendo ring con
Memakai Ring-Con untuk kontroler

Jadi kamu tidak hanya akan menggerakkan jempol dan jari lain untuk bermain. Alih-alih, kamu akan menggunakan semua gerakan tubuh untuk menelusuri dunia permainan, memerangi musuh, dan mencapai tujuan.

Nintendo juga menyebutkan aksesori ini bisa dipakai oleh siapa saja. Kamu bisa menyesuaikan sensor gerak di Ring-Con dan Leg Strap sesuai kondisi tubuh.

Game RingFit Adventure

RingFit Adventure (sejauh yang terlihat) kelihatannya merupakan sebuah permainan petualangan atau RPG. Seperti game jenis ini, kamu akan melakukan banyak petualangan dan aksi.

Aksi tersebut kamu lakukan dengan memanfaatkan Ring-Con dan Leg Strap. Kamu harus melakukan gerakan tertentu untuk aksi tertentu. Misalnya menarik Ring-Con untuk menembak.

bermain nintendo ringfit adventure
Main RingFit Adventure

Ada beberapa kategori skill di game RingFit Adventure. Tiap kategori akan melatih bagian tubuh tertentu. Bahkan ada yang menggunakan gerakan yoga.

Setiap kamu berhasil menyelesaikan quest, kamu akan mendapat level up. Karaktermu akan mendapat peningkatan kemampuan dan skill baru. Kamu sendiri akan bertambah sehat.

RingFit Adventure juga menawarkan banyak hal lain, melalui mode Quick Play, seperti tantangan dan mini games. Bahkan Nintendo juga menyediakan latihan biasa di luar permainan.

Nintendo menyebutkan kalau game RingFit Adventure, Ring-Con, beserta Leg Strap akan mulai tersedia pada tanggal 18 Oktober 2019.

 

More Stories
PickMe School, Aplikasi Antar Jemput Sekolah