Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Nongol di FCC, Begini Bocoran Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy S23!

bocoran spesifikasi resmi samsung galaxy s23
Sumber: Mysmartprice
Indri Penulis

Bocoran spesifikasi resmi Samsung Galaxy S23 dan S23+ terbongkar setelah mereka nongol di FCC. Seperti apa bocorannya? Yuk kita simak.

Samsung Galaxy S23 dan S23+ siap diprediksi meluncur Februari 2023. Beberapa bulan sebelum peluncurannya, sudah banyak rumor yang beredar tentang mereka berdua.

Contohnya Samsung Galaxy S23 kabarnya akan mendukung fitur satelit. Tidak hanya itu, ponsel tersebut digadang-gadang akan hadir dengan layar super cerah.

Nah baru-baru ini, ada kabar terbaru dari Samsung Galaxy S23 dan S23+. Kedua ponsel tersebut kabarnya sudah muncul di situs FCC.

Tidak hanya itu, bocoran spesifikasi resmi Samsung Galaxy S23 dan S23+ juga sudah terbongkar. Seperti apa bocorannya? Mari kita lihat.

Bocoran Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy S23 & S23+

Samsung Galaxy S23 akan menjadi varian paling dasar dari Samsung Galaxy S23 Series. Menurut situs FCC (via Mysmartprice), ponsel tersebut memiliki nomor model SM-S911B. Sedangkan Samsung Galaxy S23+ akan memiliki nomor model SM-S916B.

Situs FCC mengonfirmasi bahwa Samsung Galaxy S23 dan S23+ akan menawarkan dukungan pengisian daya cepat 25W. Sedangkan ponsel Samsung yang satunya akan mengemas baterai dengan nomor model EB-BS912ABY berkapasitas 3785mAh (3900mAh).

bocoran spesifikasi resmi samsung galaxy s23
Sumber: FCC

Sementara Samsung Galaxy S23+ akan memiliki baterai dengan nomor seri EB-BS91^ABY. Baterai tersebut memiliki kapasitas lebih besar yakni 4565mAh.

Lebih lanjut, daftar FCC mengungkapkan kalau kedua ponsel akan ditenagai chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 2. Fyi, Snapdragon 8 Gen 2 adalah chipset tersebut Qualcomm yang baru diumumkan beberapa waktu lalu.

bocoran spesifikasi resmi samsung galaxy s23
Sumber: FCC

Kalau soal desainnya, sebenarnya render Samsung Galaxy S23 dan S23+ sudah bocor lebih dulu. Menurut rendernya, ponsel tersebut akan menampilkan tiga ring-cut kamera melingkar di bagian belakang. Lalu di sebelahnya akan ada modul flash LED.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Z Fold 4: Lebih Multitasking dan Ergonomis!

Berapa resolusi kamera yang disajikan ponsel tersebut? Kedua ponsel kabarnya akan menggunakan kamera utama 50MP + ultrawide 12MP + telefoto 10MP (mendukung 3x optical zoom). Sedangkan kamera depannya 32MP.

bocoran spesifikasi resmi samsung galaxy s23
Sumber: FCC

Untuk rangkanya sebagian besar berbentuk datar. Tapi di bagian belakang didesain agak melengkung ke dalam. Harapannya desain tersebut bisa membuat ponsel lebih nyaman dipegang.

Pindah ke bagian depan. Ponsel ini dikelilingi bezel tipis. Samsung Galaxy S23 menggunakan layar FHD+ 6,1 inci dengan refresh rate 120Hz. Sementara S32+ menggunakan layar 6,6 inci.

Terakhir Samsung Galaxy S23 dan S23+ mendukung RAM 8GB/12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Mereka akan hadir dengan One UI 5.0 berbasis Android 13.

Oke, untuk sementara itu dia bocoran spesifikasi resmi Samsung Galaxy S23 dan S23+ yang saya dapatkan. Nanti kalau ada informasi yang lebih seru, saya akan langsung update di artikel baru.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]