Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Nubia Red Magic 5G Layar 144Hz dan Fast Charge 80W Akan Hadir di MWC 2020

Nubia Red Magic 5G 144Hz Gaming Phone
Anom Penulis

Nubia Red Magic adalah salah satu smartphone gaming yang menawarkan performa tinggi. Nubia akan menaikkan level permainan lebih tinggi dengan mengumumkan Nubia Red Magic 5G di MWC 2020. Ponsel ini disebut memiliki layar dengan refresh rate 144Hz dan fast charging 80W. Wow!

Kabar ini bukan sekedar rumor. Karena Presiden dan Co-founder Nubia sendiri, Ni Fei, yang membagikan informasi tersebut. Beliau mengunggah dua spanduk promosi Nubia Red Magic 5G melalui akun pribadi di Weibo.

popculture.id

Poster pertama menampilkan gambar grafis garis merah dan hijau yang membentuk smartphone. Di tengahnya ada tertulis REDMAGIC. Slogan yang tercantum adalah “144Hz: Faster Than Fast” beserta pernyataan kalau ponsel ini adalah ponsel 5G dengan layar 144Hz pertama di dunia.

Poster kedua menampilkan gambar grafis berbeda. Poster ini menampilkan logo Red Magic yang meluncur cepat (seperti adegan pesawat X-wing yang mau mengebom Death Star). Slogan yang terpampang juga sama seperti sebelumnya.

Kehadiran Nubia yang akan mengumumkan Red Magic 5G di MWC 2020 ini tentu menarik. Karena beberapa perusahaan sudah urung niat menghadiri acara bergengsi ini karena virus corona. Nubia sendiri berada di bawah merek ZTE, dan perusahaan ini sudah memberi konfirmasi kalau tetap hadir di MWC 2020 lewat akun resmi Twitter mereka.

Kembali ke ponsel Nubia Red Magic 5G. Walau kelihatannya klaim sebagai ponsel 5G pertama dengan layar 144Hz itu terlihat ambisius, namun bukannya tidak mungkin. Chipset Qualcomm Snapdragon 865 sudah mendukung teknologi itu. Chipset itu juga hadir dengan modem Snapdragon X55 yang mendukung jaringan 5G dengan frekuensi sub-6GHz.

Selain itu, Ni Fei juga pernah memberi konfirmasi kalau ponsel ini akan memakai RAM LPDDR5 buatan Samsung dan fast charging 80W. Di sisi lain, Organisasi USB-IF (USB Implementers Forum) menyatakan kalau tingkat pengisian daya yang ditunjukkan oleh Nubia (9,6A/8,4V) tidak kompatibel dengan spesifikasi USB yang resmi.

Yah, kita lihat saja bagaimana pengumumannya nanti.

    %d blogger menyukai ini: