Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Nubia Red Magic 8 Pro Rilis, Spek Lebih Strong Desain Agak Mainstream!

nubia red magic 8 pro
Gambar Oleh: Nubia
Indri Penulis

Ponsel Nubia Red Magic 8 Pro resmi rilis secara global. Ponsel ini menyuguhkan desain baru yang agak mirip dengan Samsung Galaxy Note.

Nubia adalah salah satu vendor ponsel gaming terkemuka di dunia. Perusahaan yang satu ini terkenal handal dalam menelurkan ponsel gaming berkekuatan super, namun dengan harga lebih murah dari pesaingnya.

Di bulan Februari 2022, Nubia sukses meluncurkan jajaran Nubia Red Magic 7 Series. Seri ini terdiri dari Nubia Red Magic 7 dan Nubia Red Magic 7 Pro.

Sebulan lebih awal dari jadwal tahun lalu, kini Nubia resmi meluncurkan ponsel Nubia Red Magic 8 Pro. Biar nggak penasaran, yuk kita intip seperti apa desain dan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel satu ini.

Nubia Red Magic 8 Pro Suguhkan Spesifikasi Lebih Kuat

Jujur hal yang paling menggelitik mata saya saat melihat Nubia Red Magic 8 Pro adalah desainnya. Cuma sekali lihat saja, saya langsung teringat dengan desain Samsung Galaxy Note.

Seperti yang kamu tahu, Samsung Galaxy Note mengusung desain bodi kotak dengan keempat sisinya yang tajam. Red Magic 8 Pro pun saja. Cuma bedanya ada penambahan berbagai aksen gaming di bodinya.

nubia red magic 8 pro
Gambar Oleh: Nubia

Ponsel ini menarapkan fitur LED RGB di bagian sasisnya. Bingkai aluminium dan desain sandwich glass-nya mungkin nggak unik, tapi physical shoulder dan tombol trigger-nya menonjol banget. Bahkan saking menonjolnya, posisi jack headphone 3.5mm dan speaker stereo ganda di samping bodi jadi kurang terlihat.

Untuk spesifikasinya sendiri, Red Magic 8 Pro mengandalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 terbaru. Prosesor tersebut kemudian digabung dengan RAM LPDDR5x 12GB/16GB dan penyimpanan UFS 4.0 256GB/512GB.

nubia red magic 8 pro
Gambar Oleh: Nubia

Dengan pemakaian RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS 4.0, kinerja ponsel mampu 100% lebih cepat dibanding pendahulunya yang masih pakai RAM LPDDR5 dan UFS 3.1.

Baca Juga:  Rumor: Samsung Galaxy S23 Ultra Pakai Sensor Misterius ISOCELL HP2

Sementara itu untuk memastikan permainan bisa bertahan lama, ponsel ini ditenagai baterai 6.000mAh. Ada juga dukungan pengisian cepat 65W. Ditambah sistem pendingin ICE 11.0 RedMagic dengan kipas khusus, ponsel ini bisa dipakai main game lama tanpa khawatir cepat panas.

nubia red magic 8 pro
Gambar Oleh: Nubia

Terus gimana soal tampilannya? Red Magic 8 Pro mengandalkan panel AMOLED FHD+ dengan refresh rate 120Hz berukuran 6,8 inci. Layar ponsel ini juga menawarkan touch-sampling rate 960Hz dengan peredupan DC.

Untuk daya tahan, Red Magic 8 Pro sudah nggak perlu diragukan lagi. Soalnya ponsel ini tahan gores karena telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Nubia juga mengklaim kalau ponsel barunya ini tahan jatuh.

Biasanya ponsel gaming bakal punya spesifikasi kamera ‘kaleng-kaleng.’ Tapi Red Magic 8 Pro telah membawa peningkatan yang cukup signifikan pada fitur kameranya.

Ponsel ini menggunakan sensor utama Samsung GN5 50MP. Sensor tersebut lalu dipadukan dengan ultrawide 8MP dan sensor makro 20MP. Sedangkan untuk kamera selfie-nya, ponsel ini mengandalkan kamera 16MP.

Sementara itu, Nubia Red Magic 8 Pro baru bisa dibeli mulai tanggal 2 Februari 2023. Ponsel ini dibanderol dengan harga $649 atau sekitar Rp 9,8 juta untuk varian 12GB/256GB. Sedangkan untuk varian 16GB/512GB dibanderol dengan harga $799 atau sekitar Rp 12,1 juta.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]