Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Nubia Watch: Smartwatch Dengan Layar Melengkung di Pergelangan

Anom Penulis

Nubia meluncurkan kampanye menarik di Kickstarter. Mereka merilis smartwatch yang disebut Nubia Watch dan memiliki layar sentuh melengkung di pergelangan tangan.

Layar yang fleksibel memang sudah menjadi obsesi perusahaan teknologi sejak lama. Kita sudah melihatnya di smartphone dengan Samsung Galaxy Fold, Galaxy Z Flip, dan Galaxy Z Fold2. Lalu masih ada lagi konsep ponsel Mi MIX Alpha dari Xiaomi.

popculture.id

Nubia menyasar produk yang berbeda. Mereka menyematkan layar fleksibel ini di smartwatch. Produk yang sebenarnya justru sangat natural dalam memanfaatkan teknologi ini.

Nubia bekerjasama dengan Schott untuk menghadirkan kaca fleksibel di layar jam ini, Schott sendiri merupakan perusahaan yang juga bekerjasama dengan Samsung untuk kaca utra tipis di smartphone lipat mereka.

gambar: Nubia | Kicksarter

Layar AMOLED jam ini berukuran 4 inci dan memiliki resolusi 960 x 192. Bentuk layar yang melengkun dan panjang bisa menampilkan informasi lebih banyak dari smartwatch biasa. Selain itu, kelihatan keren juga ketika animasi di layar muncul (atau ketika kita menggeser layar).

Jam ini memiliki bodi cukup tebal, yaitu 14,2mm. Tapi memang kokoh dengan konstruksi logamnya. Selain itu, jam ini juga mengantongi serifikat anti air dan debu, IP52.

nubia watch
gambar: Nubia | Kickstarter

Bagaimana dengan spesifikasi internalnya? Nubia Watch memakai chipset Qualcomm Snapdragon Wear2100 yang sudah cukup lama. Lalu kombo RAM dan penyimpanannya adalah 1GB+8GB. Sedangkan baterainya berkapasitas 425mAh yang bisa bertahan selama 36 jam.

Jam ini juga memiliki sensor accelerometer, gyroscope, pressure, heart-rate, dan geomagnetic. Lalu terdapat pula dukungan Bluetooth 4.1 dan GPS. Sebagai smartwatch, tentunya ada berbagai fitur olahraga, pemantau pola tidur, pemantau detak jantung, dll, termasuk integrasi dengan aplikasi di smartphone (Android dan iPhone).

Seperti sudah disebut di atas, Nubia merilis smartwatch ini melalui kampanye di Kickstarter. Targetnya adalah $10.000 dan sudah terpenuhi (saat artikel ditulis mencapai dukungan $63.470). Rencananya, jam ini mulai dikirim kepada para pendukung pada bulan Oktober 2020.

Menarik juga ya? Kalau penasaran, silakan kunjungi halaman resmi di Kickstarter.

    %d blogger menyukai ini: