Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

NVIDIA GTC 2022 Segera Hadir Untuk Membahas Teknologi AI Terkini

Anom Penulis

NVIDIA menjadi tuan rumah untuk konferensi GTC 2022 yang berlangsung tanggal 21-24 Maret 2022. Acara ini berjalan secara virtual dan akan menghadirkan pembicara dari berbagai perusahaan IT papan atas, seperti Epic Games, Meta, Microsoft, Zoom, dll.

GTC (GPU Technology Conference) merupakan acara dari NVIDIA yang membahas berbagai perkembangan teknologi komputasi canggih. Seperti teknologi pengolahan data, teknologi grafis komputer, dan juga teknologi artificial intelligence (AI).

popculture.id

Pada GTC 2021, NVIDIA mengumumkan beberapa teknologi AI menarik. Salah satunya adalah Omniverse Avatar, sebuah platform AI untuk membuat avatar 3D. Tentu menarik apa yang akan muncul pada GTC tahun 2022 ini.

NVIDIA GTC 2022

GTC tahun ini akan fokus pada beberapa topik. Seperti: komputasi yang dipercepat, pembelajaran mendalam, ilmu data, digital twins, networking, komputasi kuantum, dan komputasi di pusat data, cloud, dan edge.

Kemudian, di konferensi ini juga ada lebih dari 20 sesi khusus tentang bagaimana AI dapat membantu memvisualisasikan dan memajukan climate science.

Jensen Huang, CEO NVIDIA, akan memberikan keynote pada hari Selasa, 22 Maret 2022, pukul 8 pagi waktu Pasifik (sekitar jam 11 malam WIB). Selain itu, ada pula berbagai pembicara dari berbagai perusahaan terkenal.

Para pembicara NVIDIA GTC 2022 adalah:

  • Andrew Ng, pendiri dari DeepLearning.AI, pendiri dan CEO Landing AI
  • Prof. Dr. Bjorn Stevens, direktur pelaksana dan direktur departemen The Atmosphere in the Earth System, Institut Meteorologi Max Planck
  • Prof. Chelsea Finn, asisten professor ilmu komputer , Universitas Stanford
  • Hao Yang, wakil presiden AI Research, Visa
  • Jack Jin, pemimpin machine learning Infra engineer, Zoom
  • Joe Ucuzoglu, CEO, Deloitte U.S.
  • Lidia Fonseca, kepala petugas digital dan teknologi, Pfizer
  • Magnus ร–stberg, chief software officer, Mercedes-Benz AG
  • Marc Petit, general manager untuk Unreal Engine, Epic Games
  • Markus Gross, wakil presiden riset, Walt Disney Studios
  • Michael Russinovich, CTO dan Technical Fellow, Microsoft Azure
  • Natalya Tatarchuk, direktur global graphics, Unity
  • Peter Stone, direktur eksekutif, Sony AI, dan profesor ilmu komputer, University of Texas, Austin
  • Yu Liu, direktur AI, Meta
  • Zoe Lofgren, anggota konggres, Dewan Perwakilan Rakyat AS

Di samping para pembicara di atas, ada pula organisasi lain yang ikut berpartisipasi. Di antaranya: Amazon, Autodesk, Barclays, Bloomberg, Cisco, Cornell University, DeepMind, Dell Technologies, Ericsson, Flipkart, Google Brain, Lockheed Martin, NASA, NFL, Snap, U.S. Air Force dan VMware.

Pembelajaran & Pengembangan Teknologi AI

Sama seperti acara GTC sebelumnya, NVIDIA membuka peluang pada peserta untuk belajar dalam pengembangan teknologi yang berhubungan dengan AI. Banyak di antaranya yang tersedia secara gratis.

Pelatihan ini menghadirkan berbagai pakar di bidangnya dan mulai berlangsung pada Senin, 21 Maret. Sesi akan berlangsung sepanjang minggu, tersedia dalam empat bahasa di berbagai zona waktu, dan menghadirkan narasumber, seperti dari NVIDIA DLI (Deep Learning Institute) dan NVIDIA Academy.

Kemudian ada pula pembelajaran AI dan robotika untuk pemula. Pelatihan ini menghadirkan Sheila Beladinejad, presiden Women in AI & Robotics dan David Ajoku, pendiri Aware.ai.

Selain itu ada materi untuk yang lebih berpengalaman di dalam kursus DLI, dengan 20 sesi gratis dan 17 lokakarya, juga berkesempatan mendapat sertifikat dari DLI.

Nah, kalau kamu memang berminat mendalami teknologi AI, silakan kunjungi situs resmi NVIDIA GTC 2022 untuk mendaftar dan membaca informasi lebih detil.

    %d blogger menyukai ini: