Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

NVIDIA RTX Dukung Game The Day Before, Rainbow Six Extraction, Dan Banyak Lagi

nvidia ranbow six extraction
Anom Penulis

Pada acara CES 2022, NVIDIA mengumumkan kalau teknologi RTX akan mendukung beberapa game terbaru, meliputi: The Day Before, Rainbow Six Extraction, Escape From Tarkov, SUPER PEOPLE, Hitman III, Voidtrain, The Anacrusis, Phantasy Star Online 2 New Genesis, Ratten Reich, dan Midnight Ghost Hunt.

Teknologi RTX memang sudah menjadi standar baru kepuasan bermain game. Sejak CES tahun lalu, NVIDIA sudah memberikan dukungan pada lebih dari 150 game. Nah, silakan cek dukungan apa saja yang hadir pada game tersebut di atas.

The Day Before

The Day Before adalah sebuah game MMO open-world berlatar Amerika paska pandemic yang penuh dengan mereka yang terinfeksi, juga mereka yang selamat tapi bersaing untuk mendapatkan makanan, senjata, dan kendaraan.

Game ini akan meluncur pada bulan Juni 2022. Ketika rilis, The Day Before akan mendapat dukungan NVIDIA DLSS, selain itu juga memiliki tampilan detil pantulan ala ray tracing, dimensi pencahayaan pada obyek, dan NVIDIA RTX Global Illumination (RTXGI).

NVIDIA RTXGI akan menghadirkan pantulan pencahayaan menyeluruh dari sumber cahaya alami, seperti sinar matahari, bulan, dll. Nah, game The Day Before juga akan hadir di layanan cloud gaming NVIDIA GeForce NOW, sehingga kamu bisa memainkannya dengan fitur di atas walau kamu tidak punya computer dengan GeForce RTX.

Rainbow Six Extraction

Meluncur pada tanggal 20 Januari 2022, Rainbow Six Extraction merupakan game FPS co-operative multiplayer, tempat pemain melawan alien parasite bernama Archaean.

NVIDIA DLSS dan NVIDIA Reflex, yang sebelumnya sudah mendukung game Rainbow Six Siege, juga akan hadir mendukung Rainbow Six Extraction.

Game ini juga hadir di layanan cloud gaming GeForce NOW, sehingga penggunanya bisa langsung memainkannya sejak hari pertama rilis.

Escape From Tarkov

Game FPS Escape From Tarkov saat ini sudah mendapat dukungan NVIDIA Reflex. Melalui update terbaru, game ini juga mendapat dukungan performa berbasis AI dari NVIDIA DLSS.

Baca Juga:  NVIDIA Siap Rilis RTX 40-Series September 2022, Termasuk RTX 4090 Juga Kah?

Jadi tidak hanya responsif, kamu juga bisa mendapat frame rate lebih cepat. Dengan begitu, selain permainan berjalan mulus, kemungkinan bertahan hidup dalam game juga semakin tinggi.

Super People

Super People adalah game tembak-tembakan battle royale tempat pemain bisa memilih satu di antara 12 kelas tentara super dengan kemampuan unik dan bersaing menjadi orang/tim terakhir yang bertahan.

Game ini akan meluncur di PC mendekati akhir tahun 2022. Ketika rilis, Super People akan mendapat dukungan tampilan realistis NVIDIA RTXGI, performa dari NVIDIA DLSS, dan tingkat responsive tinggi dari NVIDIA Reflex.

Dying Light 2 Stay Human

Game Dying Light adalah permainan populer yang rilis pada tahun 2015. Dying Light 2 Stay Human, yang meluncur pada tanggal 4 Februari 2022, menampilkan tokoh utama baru, Aiden Caldwell. Namun game ini masih membawa nuansa khas, yaitu petualangan open world di dunia yang penuh dengan zombie, juga kemampuan parkour si tokoh utama.

Pada saat rilis, game ini mendapat dukungan NVIDIA DLSS dan sistem pencahayaan global lengkap dengan pantulan dan bayangan realistis.

Pemain yang menjadi anggota layanan cloud gaming NVIDIA GeForce NOW juga bisa langsung menikmati game ini dengan segala tampilan luar biasanya di hari pertama.

Hitman III

Ketika meluncur tahun 2021, game Hitman III berhasil mendapat tanggapan baik. Nah, pada tahun 2022, kamu akan bisa menikmati permainan dengan lebih baik lagi melalui dukungan NVIDIA DLSS.

Voidtrain

Game Voidtrain menghadirkan sisi unik tersendiri pada genre survival. Kamu akan menjadi anggota perjalanan kereta antar-dimensi yang melakukan eksplorasi penuh kejutan dan menemui berbagai makhluk berbahaya.

Di game ini, kamu bisa bermain solo atau co-op (sampai 4 orang) dan akan membangun kereta beserta persenjataan menjadi semakin canggih untuk menghadapi tantangan.

Baca Juga:  Teknologi NVIDIA Instant NeRF Ubah Foto Jadi Render 3D

Hadir pada musim gugur tahun 2022, Voidtrain mendapat dukungan NVIDIA DLSS, juga system pencahayaan realistis dengan ray tracing.

The Anacrusis

The Anacrusis adalah game FPS co-operation (sampai 4 orang) berlatar pesawat ruang angkasa yang terdampar di ujung galaksi. Kamu pun harus menghadapi serbuan alien yang bertubi-tubi.

Game ini meluncur pada tanggal 13 Januari 2022 dan mendapat dukungan NVIDIA DLSS. Peningkatan performa ini akan menbantu, karena musuh mampu menyesuaikan intensitas serangan dan tingkat kesulitan berdasar cara bermainmu.

Phantasy Star Online 2 New Genesis

Phantasy Star Online 2 merupakan permainan action role-playing yang bisa kamu mainkan secara online dan gratis. Sedangkan New Genesis merupakan babak baru dalam permainan populer ini dan berlatar 1000 tahun setelah kejadian di game pertama.

Pada tanggal 9 Februari 2022, game Phantasy Star Online 2 New Genesis mendapat dukungan NVIDIA DLSS untuk tambahan performa saat tampilan grafis meningkat.

Ratten Reich

Ratten Reich merupakan game Real-Time Strategy (RTS) yang menampilkan pertempuran pasukan tikus, kecoak, kadal dalam bentuk manusia, dengan nuansa Perang Dunia I dan II.

Game yang mengawali pengembangannya melalui KickStarter ini akan meluncur di Steam mendekati akhir tahun 2022. Dalam pengembangan terbaru (versi beta), game ini mendapat dukungan NVIDIA DLSS dan RTXGI, untuk peningkatan performa dan tampilan yang realistis.

Midnight Ghost Hunt

Midnight Ghost Hunt adalah game multiplayer petak umpet bernuansa hantu. Kamu bisa bermain sebagai hantu atau pemburu.Masing-masing pihak memiliki kemampuan unik sendiri. Terinspirasi Ghostbuster, para pemburu bisa melacak dan menyedot hantu. Sedangkan hantu bisa merasuk pada benda-benda.

Game ini masih dalam tahap Beta. Namun dalam versi Beta terbaru, Midnight Ghost Hunt mendapat dukungan NVIDIA DLSS untuk performa, dan NVIDIA reflex untuk respon yang lebih cepat.