Aplikasi OneDrive Android Dukung Video 8K dan “Motion Photo” Samsung

Aplikasi OneDrive Android mendapat pembaruan yang membawa tampilan baru di layar utama, juga dukungan untuk video 8K dan motion photo dari ponsel Samsung.

Microsoft mengumumkan pembaruan ini di blog komunitas teknologi mereka. Pembaruan aplikasi OneDrive ini, walau punya fitur baru yang hadir untuk semua pengguna, menghadirkan sesuatu yang khusus bagi pengguna smartphone Samsung, terutama ponsel papan atas.

Microsoft dan Samsung memang sudah bekerja sama secara khusus. Misalnya, kamu bisa membuka aplikasi Android di komputer Windows kalau pakai smartphone Samsung. Kamu juga bisa mengirim berkas dari ponsel Samsung ke komputer Windows secara nirkabel.

Bagaimana dengan pembaruan aplikasi OneDrive Android kali ini?

Ketika kamu membuka aplikasi OneDrive, kamu bisa melihat tampilan halaman utama yang baru. Di sana kamu bisa melihat foto kenangan (“On This Day”), daftar berkas terakhir yang kamu buka, dan berkas yang kamu simpan untuk penggunaan offline.

tampilan layar utama baru onedrive android

Lalu, layanan cloud OneDrive memang sudah bisa menyimpan Motion Photo dari Samsung. Motion Photo sendiri sebenarnya merupakan video pendek yang asik buat menangkap momen. Nah, sekarang kamu bisa melihatnya secara langsung di aplikasi OneDrive Android.

Keuntungannya, teman atau keluarga yang tidak memiliki smartphone Samsung bisa melihatnya lewat aplikasi OneDrive di Android atau lewat web kalau kamu mengirimkan link file Motion Photo di penyimpanan OneDrive-mu.

Kemudian, kalau kamu punya ponsel Samsung yang bisa merekam video kualitas 8K — misalnya Galaxy S21 Ultra — kini kamu juga bisa menyimpannya di OneDrive. Baik lewat aplikasi Samsung Gallery atau fitur penyimpanan kamera otomatis di aplikasi OneDrive.

Yah, kalau kamu termasuk pengguna layanan Microsoft, memang saat ini smartphone Samsung memiliki banyak keuntungan dibanding ponsel Android lain. Apalagi kalau kamu memiliki ponsel flagship Samsung.

%d blogger menyukai ini: