Windows 10 Sekarang Mendukung Transfer File Wireless ke HP Samsung

Ada kabar gembira buat pengguna HP Samsung. Pasalnya sekarang kalian bisa transfer file secara wireless (tanpa kabel) ke Windows 10.

Transfer file dari ponsel ke komputer atau sebaliknya bukanlah hal baru. Dulu saat fitur ini pertama ada, orang-orang perlu memakai kabel USB untuk bisa transfer file.

Setelah itu, orang-orang mulai menggunakan email agar lebih praktis. Tapi sekarang ada yang lebih canggih. Tidak perlu pakai kabel USB atau email. Fitur ini baru saja dihadirkan Microsoft ke HP Samsung.

Yup, sekarang pemilik HP Samsung bisa transfer file ke Windows 10 secara wireless alias tanpa kabel. Lalu bagaimana cara kerja fitur ini? Langsung saja simak informasinya berikut ini.

Sumber Gambar : Engadget

Transfer File Wireless dari HP Samsung ke Windows 10

Kerja sama antara Microsoft dan Samsung sepertinya memang semakin erat. Sebelumnya, Microsoft memberikan kesempatan ponsel Galaxy tertentu untuk mencoba fitur copy and paste lintas platform Windows 10.

Setelah meluncurkan fitur tersebut, sekarang Microsoft giliran membawa fitur transfer file secara wireless ke ponsel Samsung. Seperti apa cara menggunakan fitur ini?

Untuk memakai fitur ini, pastikan kalian punya aplikasi Your Phone di ponsel ya. Jangan lupa, update lebih dulu aplikasi Your Phone supaya fitur ini bisa kalian coba.

Fitur ini mendukung semua jenis file. Tapi Microsoft mengatakan kalau fitur ini tetap memiliki batas. Pengguna hanya bisa transfer 100 file (ukuran maksimum 512MB) dalam sekali kirim.

Fitur terbaru ini kompatibel di semua perangkat Galaxy yang menjalankan Link to Windows v1.5 (atau lebih tinggi). Selain itu, ponsel harus terhubung ke komputer yang menjalankan Windows 10 build insider terbaru.

Di sini kalian tidak butuh koneksi kabel. Tapi yang perlu diingat, ponsel dan komputer harus berada di jaringan WiFi yang sama. Setelah persyaratan di atas terpenuhi, saat kalian pakai fitur ini.

Cara Transfer File dari HP ke Windows 10

  • Buka aplikasi Gallery atau My Files.
  • Tekan lama pada file yang kalian pilih.
  • Tekan sampai muncul tanda centang.
  • Kalian juga bisa tap file lain yang ingin ditambahkan.
  • Setelah selesai memilih file, tap (tekan lama) salah satu file yang tadi dipilih.
  • Selanjutnya fungsi drag-and-drop akan aktif.
  • Ketika fungsi tersebut aktif, tarik file dan letakkan di lokasi PC yang kalian inginkan.

Oya, saat proses transfer sedang berjalan, kalian tidak boleh memperkecil jendela HP. Karena hal itu akan menggagalkan proses transfer.

Cara Transfer File dari Windows 10 ke HP

  • Pilih file di perangkat Windows 10.
  • Seret file ke jendela aplikasi Your Phone di PC.
  • Setelah itu kursor akan berubah dan menampilkan pesan ‘Copy.’

Perlu kalian tahu, semua file yang telah ditransfer dari komputer ke HP akan disimpan ke folder Download di penyimpanan internal ponsel.

Wah sepertinya fitur ini sangat membantu dan praktis ya. Semoga saja kedepan ponsel lainnya juga bisa merasakan fitur ini. Jadi kegiatan transfer file bisa semakin mudah dan cepat.

%d blogger menyukai ini: