Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Windows 10 Akan Bisa Buka Beberapa Aplikasi Android Sekaligus

Anom Penulis

Ini sebuah kabar menarik. Kamu akan bisa membuka beberapa aplikasi Android sekaligus di komputer Windows 10 melalui aplikasi Mitra Telepon Anda (Your Phone).

Sebelum ini Microsoft memang sudah meluncurkan fitur agar kita bisa membuka aplikasi Android di Windows. Kini, mereka mengembangkannya lebih jauh lagi.

popculture.id

Fitur ini sudah hadir melalui kanal Windows Insider (komunitas uji coba Windows). Manajer produk senior Microsoft, Romi Koifman memberi pengumuman soal hal itu di Twitter.

Sedangkan pimpinan program manajer Windows, Analy Otero, menjelaskan lebih jauh kalau fitur ini akan berfungsi pada beberapa seri smartphone Samsung. Fitur ini juga akan bergulir secara bertahap.

Kalau kamu mau mencoba fitur ini, tentu kamu harus menjadi bagian dari Windows Insider. Selain itu, kamu juga harus memasang aplikasi Telepon Anda dari Bursa Microsoft, dan memasang aplikasi Mitra Telepon di smartphone Samsung dari Play Store. Kemudian kamu juga harus memasang aplikasi Windows Service dari Galaxy Store.

Catatan lain yang harus kamu perhatikan, penggunaan berbagai aplikasi Android sekaligus ini bisa berfungsi di Windows 10 yang sudah memiliki update tanggal 10 Mei 2020 atau lebih baru. Smartphone Samsung dan PC/laptop juga harus terhubung dalam jaringan Wi-Fi yang sama.

Lalu, apa saja smartphone Samsung yang bisa mendukung fitur ini?

  • Samsung Galaxy Note20 5 G
  • Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G
  • Samsung Galaxy Z Fold2 5G
  • Samsung Galaxy Z Flip
  • Samsung Galaxy Z Flip 5G

Jangan heran kalau fitur seperti ini hadir terlebih dulu atau terbatas pada smartphone Samsung. Karena memang Samsung dan Microsoft memiliki kerja sama untuk membuat ekosistem yang lebih selaras. Bayangkan seperti iPhone dan MacOS.

Lucunya, fitur ini malah belum hadir di Microsoft Duo. Yah, semoga saja fitur seperti ini bisa hadir secara lebih luas, antara smartphone Android dan komputer Windows. Betul?

    %d blogger menyukai ini: