Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

OnePlus 7T Gunakan Warp Charge 30T untuk 23% Fast-Charging

2019 09 16 image 34 1
Indri Penulis

Menjelang peluncuran OnePlus 7T, beredar spesifikasi ponsel tersebut. Salah satunya, penggunaan Warp Charge 30T untuk mengisi daya lebih cepat.

OnePlus 7T memang belum dirilis secara resmi. Namun telah beredar banyak rumor tentang penampakan, dan fitur baru dari smartphone.

Beberapa waktu lalu, pendiri dan CEO OnePlus, Pete Lau memamerkan desain 7T. Tidak hanya itu, Lau juga turut membeberkan sedikit info tentang spesifikasi dari OnePlus 7T.

Sebenarnya kami hanya memiliki banyak informasi terkait teknologi yang digunakan 7T. Namun secara khusus, kami dapat memberi tahu kalian tentang kemampuan charging ponsel ini.

Kami percaya, Warp Charge 30T menawarkan solusi pengisian daya terbaik,” kata Lau yang kami kutip dari Techradar.

Kalian bisa mengisi baterai telepon dengan kecepatan 23% lebih cepat, bahkan saat sedang menggunakan perangkat,” lanjutnya.

svg%3E
Sumber Gambar : Sapo Tek

Pengisian Daya OnePlus 7T Diklaim yang Paling Cepat

OnePlus memang terkenal dengan ponsel fast-charging. Salah satunya adalah OnePlus 7 Pro yang dirilis beberapa bulan yang lalu.

Ponsel tersebut telah melalui proses uji coba. Dalam uji coba, daya yang awalnya 0% berubah menjadi 100% hanya dalam waktu 1 jam 23 menit. Tentunya OnePlus 7T akan jauh lebih cepat.

OnePlus sengaja tidak menggunakan teknologi Warp Charge 30T ke OnePlus 7 Pro. Perusahaan mengungkapkan, mereka tidak akan menggunakan teknologi terbaru hanya demi memecahkan rekor.

Namun dibalik itu semua, OnePlus perlu mengkaji ulang dan memperbaiki setiap kekurangan di ponselnya. Hal tersebut OnePlus lakukan agar bisa memberi kebanggaan terhadap penggemar.

Teknik Fast-Charge Berbeda dari Lainnya

OnePlus tidak hanya mengklaim 7T sebagai ponsel tercepat dalam pengisian daya. Perusahan ini juga mengungkapkan teknologi pengisian daya 7T berbeda dengan ponsel lain.

Sebelumnya, Huawei dan Samsung telah membuat deretan ponsel fast-charge. Namun OnePlus menerapkan teknologi berbeda untuk meningkatkan kecepatan pengisian.

Perusahaan mengutarakan jika teknologi Warp bisa memberi 6A pada 5V untuk mencapai 30W. Ponsel lain mungkin mengandalkan pengisian tegangan tinggi, namun OnePlus berbeda.

Ponsel ini lebih menekankan pengisian cepat tanpa panas. Bahkan pengguna bisa bermain game sambil mengisi daya ponsel mereka.

Tidak Ada Pengisian Nirkabel

OnePlus memang fokus membuat kemajuan dalam kecepatan pengisian. Namun perusahaan tidak membawa teknologi pengisian nirkabel ke ponsel terbarunya.

Sementara itu, Samsung telah menyajikan fast-charge wireless 15W. Teknologi ini mereka terapkan ke Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus.