Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Oppo A17 Rilis Dengan Harga 2 Jutaan, Bawa Kamera 50 MP Dan Baterai 5000MAh

Oppo A17
Oppo A17 Resmi Rilis (Source Oppo.com/id)

Oppo kembali meluncurkan entry ponsel terbarunya. Oppo A17 menjadi ponsel keluaran terbaru dengan membawa kamera 50MP hingga kapasitas baterai sebesar 5000MAh.

Mengusung tampilan yang lebih kekinian dan premium, ponsel ini dilengkapi dengan penutup belakang yang dibuat dengan menggunakan teknik pemrosesan komposit menghasilkan tampilan dan tekstur seperti kulit asli.

Selain itu, pada tekstur bagian dalamnya diembos dengan menggunakan butiran kulit ringan dan pada bagian luar dilapisi dengan menggunakan lapisan UV. Dengan begini akan menambah kesan nyaman digenggam dan aman dari debu untuk ponsel yang satu ini.

Oppo A17 juga menggunakan layar sebesar 6,65 inchi dengan resolusi HD+. Pada bagian atas layar dihiasi notch kamera berukuran 5 MP yang menyerupi tetesan air.

Tampilan Oppo A17 (Source Oppo.com/id)

Pada bagian punggung, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 50 MP yang telah didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI). Selain itu juga terdapat sebuah kamera depth sensor berukuran 2 MP.

Untuk dapur pacunya, Oppo A17 menggunakan chipset MediaTek Helio G35 sebagai mesin utama mereka. Dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

Jika dirasa masih kurang, Oppo memberikan fitur tambahan berupa ekspansi RAM hingga 4GB. Sehingga RAM yang ada menjadi 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan inernal, masih dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD.

Baterai yang ditanamkan oleh Oppo sebesar 5000MAh yang mampu anda gunakan untuk panggilan telepon hingga 20 jam atau menyaksikan video YouTube selama 20 jam dengan pengisian penuh.

Tidak hanya itu, meskipun memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Nampaknya Oppo masih ingin memberikan kualitas awet pada baterai ini dengan menambahkan fitur berupa Super Nighttime Standby yang memanfaatkan kemampuan AI untuk mengetahui pola tidur anda dan mengurangi konsumsi daya.

Meskipun ponsel ini dibanderol dengan harga 2 jutaan, tetapi fitur yang diberikan bukan main-main. Oppo memberikan fitur berupa IPX4 yang diverifikasi dapat tahan oleh cipratan air.

Oppo A17 menjalankan sistem Android 12 dengan menggunakan tampilan colorOS 12.1.1 terbaru dari Oppo. Dengan menggunakan tampilan ini, fitur yang dibawakan akan semakin beragam. Mulai dari kemudahan dalam melakukan penerjemahan, Multitasking, Flexdrop hingga keamanan.

Untuk lebih ringkasnya, anda bisa lihat spesifikasi di bawah ini.

Body6.46 x 2.98 x 0.33 in. 189 g 
Layar6.56 inches. IPS LCD. HD+
ChipsetMediaTek Helio G35
Kamera50 MP, f/1.8, (wide), PDAF
2 MP, f/2.4, (depth)
5 MP, f/2.2, (wide)
OSAndroid 12, ColorOS 12.1
Memory4GB RAM 64GB ROM
Baterai5000mAh/19.35Wh
FiturIPX4 tahan cipratan, RAM ekspansi, FlexDrop,

Harga Oppo A17

Oppo mengeluarkan ponsel terbarunya dengan beberapa varian warna yang elegan. Varian warna tersebut ada Midnight Black dan Lake Blue.

Ponsel ini secara resmi dijual dengan harga Rp. 2.099.000 dengan kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Oppo A17 akan beredar secara resmi pada tanggal 24 Okober 2022 melalui Oppo Store di seluruh Indonesia baik Offline maupun Online.