ponsel lipat oppo terlipat

Oppo Punya Ponsel Lipat Seperti Huawei

Ponsel lipat menjadi berita besar di MWC 2019. Dua ponsel yang bersinar adalah Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Namun ternyata bukan hanya dua merk itu saja. Oppo juga punya ponsel lipat, dan bentuknya mirip Huawei.

Seperti kita ketahui, tablet tidak berhasil benar-benar populer. Walau memiliki layar besar, tidak semua orang suka membawanya. Ponsel lipat menawarkan mobilitas yang lebih tinggi dan bisa memberikan fungsi tablet. Tidak heran, berbagai merk mencoba membuatnya.

Oppo tidak memamerkan ponsel lipat mereka di acara MWC. Brian Shen, Vice President Oppo, menunjukkan perangkat ini melalui sebuah kiriman di Weibo.

Di kiriman itu ia menyatakan bahwa layar besar yang hadir setelah ponsel dibuka belum meningkatkan fungsionalitas perangkat secara drastis. Tapi ia juga menyebutkan kalau ada cukup banyak peminat,  produksi masal bisa diwujudkan.

Bersama kiriman itu, Shen mengunggah beberapa foto prototipe ponsel lipat Oppo. Dari foto bisa kita lihat kalau desainnya memang mirip dengan ponsel lipat milik Huawei. Ada perbedaan, namun tidak banyak.

Misalnya, ponsel lipat Oppo juga tidak terbagi 2 secara merata. Ada bagian yang lebih tebal di satu sisi. Bagian itu juga menjadi tempat kamera dan kalau dibuka juga berada di sisi (tangan) kanan. Bedanya, sudut layar ponsel lipat Oppo punya sudut lebih lebar (lebih melingkar) dari Huawei Mate X.

Brian Shen tidak menyebut informasi lebih jauh tentang ponsel ini. Belum ada spesifikasi atau fitur lain yang tersedia.

Melihat harga yang cukup tinggi dari kedua ponsel lipat Samsung dan Huawei, terlihat kalau ponsel lipat bukan jenis perangkat yang akan banyak dibeli. Dengan dua nama besar berdiri di depan, tidak heran juga Oppo lebih memperhitungkan langkah mereka.

Memang dibutuhkan waktu lebih lama untuk melihat apakah tren ponsel lipat ini benar-benar menjadi umum. Kalau banyak peminatnya, kita bisa melihat perangkat seperti ini di masa depan. Kalau tidak, ya akan menghilang seiring berjalannya waktu.

More Stories
firefox quantum beta
Mencoba Firefox Quantum, Generasi Baru Browser dari Mozilla