Oppo Reno dengan Kamera Pop-up Miring Resmi Dirilis

Pada tanggal 10 April 2019, Oppo resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Oppo Reno di Cina. Ponsel ini hadir dengan kamera selfie pop-up miring, persis seperti bocoran penampakan sebelumnya.

Oppo menghadirkan dua varian. Ada versi Reno dan versi Reno 10x Zoom. Ya, Oppo sebelumnya telah memperkenalkan teknologi 10x zoom tersebut dan merilisnya bersama ponsel terbaru ini.

Kedua varian ponsel itu sama-sama membawa tiga kombinasi RAM dan ROM, yaitu 6GB/128GB, 6GB/256GB dan 8GB/256GB. Keduanya menggunakan sensor sidik jari di layar dan ColorOS 6.0 berdasarkan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Kamera pop-up yang unik itu sendiri memiliki kualitas 16MP. Tentunya untuk keperluan selfie, panggilan video, dan sistem pengenalan wajah.

mekanisme kamera pop up oppo reno
Sumber gamber: OPPO

OPPO Reno

Versi standar ini mengusung layar AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci. Ponsel ini disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Sedangkan kapasitas baterainya sebesar 3765 mAh dan didukung dengan VOOC 3.0.

Untuk kameranya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera ganda di belakang. Terdiri dari kamera utama 48MP (sensor Sony IMX586) dan kamera 5MP untuk depth of field.

Sumber Gambar : Epiclopedia

OPPO Reno 10X Zoom

Versi 10X Zoom mengusung layar AMOLED 6,6 inci FHD+. Ponsel ini yang ditenagai menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Untuk baterainya, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4065 mAh yang didukung dengan VOOC 3.0.

Dari segi kamera, ponsel ini dibekali dengan tiga kamera pada bagian belakang. Kamera utama dengan sensor Sony IMX586 48MP, kamera sekunder wide-angle 8MP, dan kamera ketiga telephoto periskop 13MP.

Sumber Gambar : Kompas Tekno

Selain kedua varian di atas, Oppo juga menampilkan varian 5G di acara Swisscom. Ponsel ini, selain mendukung jaringan 5G, juga memiliki spesifikasi yang serupa dengan varian 10X Zoom. Oppo Reno 5G juga disebut menjadi ponsel pertama yang mendukung kacamata AR Nreal Light.

Oppo disebut berencana mengumumkan ponsel Oppo Reno secara global di Zurich, Swiss pada 24 April mendatang. Jangan sampai terlewatkan ya!

More Stories
Spesifikasi dan Harga Smartwatch Xiaomi Amazfit Stratos