Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

OPPO Resmi Umumkan Smartwatch Pertamanya, OPPO Watch di Cina

Indri Penulis

OPPO resmi rilis smartwatch pertamanya, OPPO Watch di Cina. Smartwatch ini hadir dengan SoC Snapdragon Wear 2500 dan Watch VOOC.

Beberapa waktu lalu, OPPO sempat menggoda penggemar dengan penampakan sebuah smartwatch. Smartwatch itu memiliki bentuk kotak dan mirip Apple Watch.

popculture.id

Setelah dibuat penasaran, akhirnya OPPO mengumumkan smartwatch pertama mereka. Smartwatch yang diberi nama OPPO Watch ini resmi diumumkan di Cina beberapa waktu lalu.

Smartwatch pertama OPPO ini hadir dengan SoC Snapdragon Wear 2500 dan Watch VOOC. Selain itu, masih ada fitur menarik lainnya yang siap untuk dikupas.

Apa Saja Fitur yang Dimiliki OPPO Watch?

Sebenarnya OPPO Watch adalah entri pertama OPPO di pasar smartwatch. Dalam pengumuman resminya, OPPO mengatakan kalau smartwatch ini memakai ‘ColorOS Watch’ milik perusahaan.

Kalau membahas soal smartwatch ini, pertama yang akan saya kupas adalah soal desainnya. Kalau dilihat, desain jam tangan ini sangat mirip dengan Apple Watch.

Jam tangan pintar ini memiliki bentuk persegi dengan kaca melengkung, serta band terintegrasi. Persis seperti Apple Watch bukan?

Sumber Gambar ; XDA-Developers

Hal yang membedakan kedua smartwatch ini adalah tidak adanya tombol ‘Digital Crown.’ Smartwatch OPPO cuma memiliki dua tombol di sisi kanan.

Jam tangan pintar OPPO memang terlihat menarik. Smartwatch ini memiliki kaca lengkung yang menyatu ke dalam bingkai logam. Lalu ada band terintegrasi yang menciptakan tampilan mulus.

Smartwatch ini hadir dengan dua ukuran, yakni 46mm dan 41mm. Sementara itu, jam ini hadir dengan warna hitam, perak, gold, dan rose gold. Oya, ada varian stainless steel juga lho.

Jam tangan ini memiliki layar OLED 1,91 inci dengan resolusi 402 x 476 (326ppi). Sayangnya, OPPO tidak membagikan detail untuk ukuran 41mm.

Sumber Gambar ; XDA-Developers

Di sisi lain, smartwatch ini ditenagai oleh SoC Snapdragon Wear 2500. Menariknya, jam tangan pintar ini juga dibekali teknologi VOOC Flash Charging-nya OPPO.

Jadi teknologi VOOC Flash Charging membuat jam tangan ini bisa mengisi daya penuh dalam waktu 1 jam 15 menit. Sementara pengisian selama 15 menit bisa menghasilkan daya sampai 46%.

OPPO mengatakan kalau daya 46% memungkinkan smartwatch bisa dipakai sampai 18 jam. Sedangkan saat daya penuh, smartwatch ini bisa dipakai sampai 40 jam penggunaan regular, dan 21 hari dengan Battery Saving Mode.

Seperti yang saya jelaskan tadi, smartwatch ini hadir dengan ColorOS Watch. Itu artinya, smartwatch ini berbasis Android, bukan Wear OS.

Smartwatch OPPO akan diluncurkan pertama kali di Cina pada 24 Maret 2020. Smartwatch ini akan hadir dengan harga $215. Bagaimana menurut kalian tentang smartwatch pertama OPPO ini?

    %d blogger menyukai ini: