OPPO Umumkan Lini Smartphone Reno2 di India

oppo reno2
foto: OPPO
Anom Penulis

OPPO mengumumkan lini smartphone unggulan terbaru miliknya, Reno2, pada tanggal 28 Agustus 2019 di India. Lini terbaru ini meliputi Reno2, Reno2Z, dan Reno2F.

Generasi pendahulunya, OPPO Reno, menggebrak dengan fitur unik, yaitu desain kamera selfie berbentuk sirip hiu. Selain itu, ada pula versi OPPO Reno 10x Zoom yang memiliki kamera dengan konfigurasi lensa periskop. Lensa ini mampu melakukan optical zoom sampai 5 kali dan total hybrid zoom 50 kali.

Yang mengejutkan, dari ketiga smartphone generasi terbaru ini tidak ada yang membawa fitur lensa periskop itu. Namun ketiganya tetap menarik. Karena semua memiliki konfidurasi empat kamera, sensor kamera utama 48MP, dan mampi melakukan digital zoom sampai 20x.

Yuk kita lihat lebih dekat.

OPPO Reno2

Smartphone ini menjadi versi dengan fitur dan spesifikasi paling tinggi di antara ketiganya. Selain itu, ponsel ini juga yang membawa desain asli khas Reno, yaitu kamera selfie pop-up model sirip hiu.

OPPO Reno2 memiliki layar AMOLED FHD+ Dynamic sebesar 6,55 inci dengan Gorilla Glass 6. Spesifikasi internalnya meliputi chipset Snapdragon 730G, RAM 6GB/8GB, penyimpanan 128GB/256GB UFS 2.1, baterai 4000 mAh (VOOC 3.0 fast charging), dan memiliki sidik jari di layar.

OPPO Reno2

Untuk konfigurasi kameranya, smarphone ini memiliki: Kamera utama 48MP (Sony IMX586), kamera telephoto 13MP, kamera wide 8MP, dan kamera sensor mono 2MP. Sedangkan kamera depannya yang berbentuk sirip hiu memiliki kualitas 16MP.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur Ultra Dark Mode. OPPO menyebutkan bahwa dengan fitur ini, kamera bisa mengambil gambar bahkan ketika cahaya yang ada berada di bawah 5 lux. Di samping itu, ada juga mode Ultra Macro.

OPPO Reno2Z dan Reno2F

Kedua ponsel ini memiliki spesifikasi di bawah Reno2. Keduanya juga memiliki fitur dan spesifikasi yang hampir sama persis. Hanya berbeda tipis.

OPPO Reno2Z dan Reno2F sama-sama memiliki layar 6,53 inci FHD+ AMOLED dengan Gorilla Glass 5 dan sensor sidik jari di layar. Keduanya juga memiliki RAM 6GB/8GB, penyimpanan 128GB/256GB UFS 2.1, dan baterai 4000 mAh (VOOC 3.0 fast charging).

OPPO Reno2Z atau Reno2F

Konfigurasi kamera kedua ponsel ini juga sama: Kamera utama 48MP, kamera wide 8MP, kamera mono sensor 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Sedangkan kamera selfie yang menggunakan model pop-up standar berkualitas 16MP.

Apa perbedaan di antara keduanya? Reno2Z memakai chipset MediaTek Helio P90 dan sensor kamera 48MP Sony IMX586. Sedangkan Reno2F memakai chipset MediaTek Helip P70 dan sensor kamera 48MP Samsung GM1.

OPPO Enco Q1

Selain ketiga smartphone di atas, OPPO juga mengumumkan sebuah wireless earphone bernama Enco Q1. Earphone ini disebut bisa dipakai sampai 5 jam dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk pengisian daya. Selain itu, Enco Q1 juga memiliki fitur noise cancelation.

    %d blogger menyukai ini: