Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

OPPO x Sony Kembangkan Sensor Baru, Untuk Oppo Find X3 Series?

Indri Penulis

OPPO kabarnya gandeng Sony lagi untuk kembangkan sensor kamera anyar. Apakah sensor ini dipersiapkan untuk OPPO Find X3 Series?

Beberapa waktu lalu, OPPO memperkenalkan sensor kamera baru dari Sony bernama IMX766. Sensor kamera tersebut dipakai pada smartphone anyar OPPO Reno 5 Pro+.

popculture.id

Sekarang, seorang leaker dari China mengklaim jika kedua perusahaan kembali bekerja sama mengembangkan sensor kamera anyar. Rumornya, sensor ini akan dipakai untuk seri andalan OPPO Find X3.

Bocoran OPPO Find X3 Series Pakai Sony IMX789

Sony dan OPPO sepertinya memang memiliki hubungan bisnis yang sangat dekat. Apalagi dalam mengembangkan sensor kustom.

Contohnya bisa dilihat pada kamera utama OPPO Find X2 Pro yang hadir dengan sensor Sony IMX689. Sensor ini punya ukuran 1/1,43 inci atau diagonal fisiknya sebesar 11,2 mm.

Sumber Gambar : Andromeda Phone

Sensor tersebut menghadirkan resolusi 48MP dengan filter Quad Bayer. Itu artinya, sensor kamera ini dapat menghasilkan 12 juta 2,24 ยตm piksel.

Semua spesifikasi di atas tentunya sangat mengesankan. Lalu saat kami melihat nama Sony IMX789, sangat mungkin kalau sensor ini akan menjadi penerus dari Sony IMX689.

Harapannya, Sony IMX789 dapat menghadirkan peningkatan kemampuan pemrosesan. Kami juga berharap jika sensor ini mampu menawarkan jumlah piksel yang lebih tinggi (108MP contohnya).

Pertanyaannya, apakah sensor ini hanya akan dipakai di OPPO Find X3 Pro? Atau varian standar OPPO Find X3 juga akan mendapatkannya? Atau mungkin kita akan lihat opsi ketiga, yakni varian OPPO Find X3 Pro+?

    %d blogger menyukai ini: