Fitur Panggilan WhatsApp Web / Desktop Telah Hadir dalam Versi Beta

WhatsApp Web / Desktop akhirnya mendapatkan fitur Panggilan meski masih versi beta. Jadi yang baru bisa menikmati fitur ini hanya segelintir orang saja.

WhatsApp Web / Desktop telah hadir sejak beberapa tahun lalu. Perlahan, kedua versi WhatsApp ini mendapatkan fitur yang sama seperti aplikasinya.

Seperti fitur Story yang awalnya hanya ada di aplikasi WhatsApp, sekarang sudah bisa ditemukan di dalam versi Web / Desktop. Sayangnya selama ini Web / Desktop belum mendapatkan fitur Panggilan.

Kini semua telah berubah. WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur Panggilan versi beta ke Web / Desktop. Kalau begitu, mari langsung saja kita lihat penampakan fitur baru ini.

Fitur Panggilan WhatsApp Web / Desktop Beta

Sebelum fitur ini diluncurkan, sebelumnya telah ada desas-desus seputar fitur panggilan di WhatsApp Web. Kini fitur tersebut telah resmi diluncurkan oleh WhatsApp.

Lalu akan seperti apa fitur ini nantinya? Fitur Panggilan punya cara kerja yang sama seperti di aplikasi WhatsApp. Pengguna nantinya dapat melakukan panggilan suara dan video.

Kalian dapat melihat penampakan fitur tersebut dalam gambar berikut ini, dikutip dari WABetaInfo. Bisa kalian lihat, terdapat tombol panggilan di header obrolan WhatsApp Web / Desktop.

Sumber Gambar : WABetaInfo

Saat pengguna menerima panggilan suara atau video, WhatsApp akan memunculkan sebuah jendela terpisah. Lewat jendela kecil ini, pengguna bisa menerima atau menolak panggilan masuk.

Sumber Gambar : WABetaInfo

Ketika pengguna telah menerima panggilan, akan ada pula tempat khusus. Tempat tersebut menunjukkan panggilan yang sedang berjalan.

Sumber Gambar : WABetaInfo

Fitur Panggilan atau Calls saat ini masih hadir dalam versi ‘beta.’ Jadi untuk sementara itu, yang bisa menikmati fitur ini hanya beberapa orang saja.

Meski begitu, WhatsApp mengatakan jika perlahan fitur ini akan bisa dinikmati banyak orang. Intinya, pengguna WhatsApp Web / Desktop diharap untuk bersabar.

%d blogger menyukai ini: