Asik, Sebentar Lagi WhatsApp Web Bakal Mendukung Fitur Video Call

whatsapp web

WhatsApp Web memang sangat berguna kalau kamu sedang sibuk di depan komputer. Sayangnya, sejauh ini WhatsApp Web belum mendukung fitur Voice dan Video Call. Namun kelihatannya masa kegelapan ini akan segera berlalu. Karena kabar terbaru menyebut kalau WhatsApp sedang menguji fitur tersebut.

Seperti biasa, kabar terbaru soal WhatsApp ini berasal dari WABetaInfo. Mereka menyebutkan kalau WhatsApp Web mendapat pembaruan versi 2.2043.7. Di versi itulah terdapat penampakan fitur Voice dan Video Call tersebut.

Hal pertama yang mereka tunjukkan adalah kehadiran tombol atau ikon panggilan, baik untuk suara maupun video.

Kemudian, WABetaInfo juga menunjukkan screenshot tampilan ketika kita menerima panggilan. Akan ada jendela lain muncul (pop-up) yang menunjukkan gambar profil yang menghubungimu, beserta tombol Tolak (Decline) atau Terima (Accept).

tampilan menerima voice atau video call di whatsapp web

Sementara, kalau kita yang melakukan Voice atau Video Call, WhatsApp Web juga memunculkan jendela aplikasi kecil yang menampilkan tombol tindakan. Misalnya untuk kamera, suara, atau menghentikan panggilan.

Sebagai aplikasi chatting yang paling populer, WhatsApp memang sering ketinggalan soal fitur kalau dibandingkan aplikasi lain. Apalagi untuk versi web.

Sebagai contoh, di era pandemi, Google dengan sigap segera merilis panggilan video di aplikasi Duo versi web. Selain memberikan kemudahan pada para pengunanya, hal ini juga ditujukan untuk menghadang laju aplikasi Zoom (Google punya Duo, Meet, dan Hangout).

Sementara itu WhatsApp Web masih belum menunjukkan perkembangan ke arah itu. Yah, memang untuk aplikasi keluaran Facebook, ada Messenger Room (yang konon juga akan ada integrasi ke WhatsApp Web).

Yah, semoga saja fitur Voice dan Video Call ini segera hadir secara resmi di WhatsApp Web. Jadi kalau sedang sibuk di depan komputer tidak perlu repot pindah ke handphone.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: