Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

GILA! Xiaomi Patenkan Ponsel Layar Geser Vertikal

Indri Penulis

Xiaomi baru-baru ini mematenkan desain ponsel dengan layar geser vertikal. Seperti apa desain gila dari smartphone unik ini?

Paten terbaru dari Xiaomi ini diungkapkan pertama kali oleh LetsGoDigital (via Phone Arena). Ternyata,  paten tersebut telah disetujui oleh United States Patent Application Publication pada Oktober 2020.

popculture.id

Dalam paten yang diajukan Xiaomi, terlihat desain ponsel dengan layar geser yang unik. Ponsel ini menawarkan layar yang bisa digeser secara vertikal. Woah, seperti apa penampakannya?

Sumber Gambar : LetsGoDigital

Penampakan Ponsel Layar Geser Vertikal Xiaomi

Desain smartphone ini sangat unik. Smartphone ini ditutupi layar yang bisa digeser ke atas bawah sesuka hati. Agar lebih jelas, kalian bisa lihat gambar di bawah ini.

Sumber Gambar : LetsGoDigital (via Phone Arena)

Fungsi utama dari layar geser ini sepertinya untuk menyembunyikan kamera depan. Jadi saat layar digeser vertikal ke atas, pengguna bakal mendapatkan tampilan smartphone tanpa bingkai.

Serunya lewat keterangan yang ada di paten, pengguna bisa menggunakan perintah suara pada ponsel untuk menggerakkan layar. Di samping itu, pengguna juga bisa pakai tombol kontrol sentuh untuk menggeser layar.

Oya, Xiaomi telah membekali smartphone ini dengan magnet di sisi atasnya. Jadi saat layar digeser ke atas, dia akan terkunci oleh magnet. Sehingga layar tidak akan mudah mudah melorot ke bawah.

Sumber Gambar : LetsGoDigital (via Phone Arena)

Lalu bagaimana saat pengguna ingin memakai kamera selfie? Di paten dijelaskan bahwa pengguna hanya perlu menggeser layar ke bawah.

Layar akan bergeser ke bawah hingga menutupi sebagian besar bodi belakang. Bagian belakang yang masih tampak hanya modul kameranya saja. Sementara di bagian depan, kamera selfie akan terpampang dengan jelas.

Yah karena Xiaomi adalah salah satu produsen ponsel kelas atas dunia, eksperimen desain yang anti-mainstream tentunya tidak mengagetkan.

Xiaomi juga bukan pertama kali ini bereksperimen dengan ponsel unik. Sebelumnya, perusahaan juga sempat dikabarkan mengembangkan ponsel layar lipat. Hm, strategi yang cukup jitu agar tidak ketinggalan dengan vendor smartphone lain.

    %d blogger menyukai ini: