Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Handphone Lipat Xiaomi Ditunjukkan Dalam Sebuah Video

handphone lipat xiaomi
Anom Penulis

Pada waktu tertentu, tidak jarang petinggi Xiaomi menggoda kita dengan foto atau video handphone baru atau teknologi yang inovatif. Kali ini yang muncul ke permukaan adalah handphone lipat Xiaomi.

Ya, dalam beberapa waktu terakhir, handphone lipat menjadi bahan pembicaraan hangat. Tapi bukan handphone lipat seperti jaman dulu. Handphone konsep baru ini melipat bodi termasuk layarnya. Jadi layar yang bisa melengkung fleksibel ini lah yang menjadi terobosan teknologi.

popculture.id

Banyak rumor beredar soal ini. Mulai dari Microsoft, Samsung, LG, sampai Apple disebut mengembangkan handphone jenis ini. Bahkan beberapa paten sudah menunjukkan buktinya.

Handphone asal Cina pun disebut mengembangkan handphone lipat. Termasuk Huawei, Xiaomi dan Oppo. Nah, saat ini Xiaomi lah yang mencuri momen dalam menunjukkan handphone lipat.

Wang Xiang, Senior Vice President Xiaomi, mengunggah sebuah video pendek di Twitter. Ia menyebut kalau video itu berasal dari Presiden dan Co-Founder Xiaomi, Lin BIn. Video itu menunjukkan sebuah handphone lipat; dari posisi terbuka (vertikal) lalu ditutup/dilipat kanan-kirinya setelah dalam posisi horizontal. Tindakan itu berjalan seiring dengan handphone yang menampilkan video di layar.

Boleh dibilang desain handphone lipat Xiaomi ini cukup cool. Pertama, desainnya sendiri minimalis dan modern seperti handphone masa kini. Kedua fungsi lipat berjalan baik dengan tampilan video menyala mengikuti perubahan posisi. Ketiga, siku lipatan bisa menempel rapat.

Eksekusi desain handphone ini cukup berbeda dengan Flexpai yang muncul di ajang CES 2019. Walau termasuk keren, desain Flexpai masih belum sehalus handphone lipat Xiaomi yang ada di video Lin Bin.

Tentu saja, kita belum tahu seperti apa mekanisme dibalik handphone itu. Bidang tekukan yang ada dua berarti menambah sisi rentan layar. Termasuk dari benturan atau dari gerakan membuka-menutup.

Lalu, walau berkesan canggih, belum tentu handphone ini laku di pasaran. Kita sebagai konsumen biasa kelihatannya belum bisa membayangkan sisi praktis handphone seperti ini. Bahkan salah satu tweet balasan pada Wang Xiang di Twitter menanyakan hal ini; “Apakah kita butuh handphone seperti ini?”.

    %d blogger menyukai ini: