Ponsel Oppo Reno Dengan 10X Zoom Akan Segera Hadir

oppo reno banner
Foto: OPPO

Ingat teknologi zoom 10x yang diumumkan oleh OPPO? Nah, kelihatannya OPPO sudah bersiap merilis ponsel dengan teknologi tersebut. Ponsel itu disebut dengan nama Reno.

OPPO memperkenalkan nama itu melalui media sosial dari Cina, Weibo. Di sana mereka mengunggah gambar yang bisa kamu lihat di atas. Selain itu, mereka juga menyebutkan (dalam bahasa Mandarin) tanggal 10 April sebagai tanggal pengumuman resminya.

teaser oppo reno di weibo (terjemahan)

Terjemahan teaser Oppo Reno di Weibo

Shen Yiren Brian (Vice President OPPO) juga memberi sedikit bocoran soal spesifikasi ponsel ini. Ia menyebutkan prosesor Snapdragon 855 + 10x hybrid zoom + baterai 4065 mAh (typical). Selain itu, PR OPPO (Alex MacGregor) juga memberikan teaser serupa via Twitter.

Dari gambar teaser itu, kita bisa melihat bahwa nuansa warnanya ceria. Sebenarnya cukup mudah diduga kalau OPPO berusaha menarik minat generasi milenial untuk ponsel ini. Langkah yang juga ditempuh oleh Samsung saat merilis Galaxy M10 dan M20 (walau berbeda kelas).

Yah, secara umum, saat ini ponsel produksi perusahaan Cina memang lebih berwarna dari lainnya. Lihat saja Realme 3, Vivo V15 Pro, dan Oppo F11 Pro.

Di sisi lain, Huawei juga sedang bersiap merilis Huawei P30 yang juga akan memiliki teknologi zoom 10x. Jadi dalam dua bulan ini, kita akan melihat persaingan teknologi fotografi smartphone masa kini. Mungkin seperti bulan lalu menjadi saksi hadirnya ponsel lipat dari Samsung dan Huawei.

Kalau menelisik tren promosi ponsel beberapa waktu terakhir, kita bisa berharap beberapa bocoran lain saat mendekati tanggal rilis (atau ketika kompetitor merilis ponsel setara). Jadi mari kita tunggu perkembangan ponsel Oppo Reno ini.

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.