Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Penampakan Asli Desain OPPO Reno 9: Modul Kamera Tipis Banget

Bocoran OPPO Reno 9 (Sumber: Weibo)
Indri Penulis

Penampakan desain OPPO Reno 9 bocor di internet. Penampakan tersebut memperlihatkan modul kamera ponsel yang sangat tipis.

OPPO Reno 9 Series kabarnya saat ini tengah dikembangkan oleh OPPO. Diprediksi, jajaran ponsel ini akan diumumkan OPPO pada tahun 2023.

Waktu peluncuran OPPO Reno 9 Series mungkin masih lama. Namun perlahan bocoran OPPO Reno 9 Series mulai bertebaran di jagat maya.

Baru-baru ini, muncul bocoran terbaru yang menampilkan penampakan desain asli OPPO Reno 9. Seperti apa penampakannya? Mari kita lihat sama-sama.

Bocoran Desain Asli OPPO Reno 9

Bocoran kali ini beredar dari Weibo (via Sparrow News). Ada dua gambar yang dibagikan oleh leaker tersebut. Gambar pertama menampilkan bagian depan ponsel.

Bocoran OPPO Reno 9 (Sumber: Weibo)

Bisa kamu lihat pada gambar di atas, OPPO Reno 9 memiliki punch-hole di tengah atas layar. Sebelumnya, fitur tersebut hanya bisa kita temukan di varian OPPO Reno 8 Pro. Tapi sepertinya kali ini OPPO lebih berbaik hati. Pasalnya mereka mengizinkan fitur tersebut dinikmati oleh ponsel model standar.

Selanjutnya, kita pindah ke gambar kedua yang memperlihatkan bodi belakang ponsel. Secara umum, penempatan sensor kamera masih tetap desain yang sama seperti OPPO Reno 8.

Ada dua sensor berukuran besar yang disusun secara vertikal. Kemudian di samping kanan atas ada sensor yang berukuran lebih kecil. Lalu di bawah sensor tersebut ada fitur LED Flash.

Bocoran OPPO Reno 9 (Sumber: Weibo)

Bentuk modul juga masih berbentuk persegi panjang seperti OPPO Reno 8. Cuma bedanya, modul kamera OPPO Reno 9 terlihat sangat tipis. Bahkan hampir menyatu dengan bodi ponsel (menurut saya, desain modul kamera OPPO Reno 9 sangat simpel tapi enak dipandang mata).

Baca Juga:  Collab OPPO x Qualcomm, Ponsel OPPO Snapdragon 8 Gen 2 Dipersenjatai Ray Tracing

Sayangnya sampai sekarang kami belum mengetahui seperti apa pengaturan kamera yang dimiliki OPPO Reno 9. Kami juga belum mendapatkan bocoran seputar spesifikasi internal dari ponsel tersebut.

Tapi kalau bocoran OPPO Reno 9 Pro+ kami sudah dapat. Beberapa waktu sempat ada desas-desus soal bocoran spesifikasi OPPO Reno 9 Pro+.

Kabarnya, ponsel OPPO Reno 9 Pro+ akan ditenagai oleh chipset Dimensity 8000. Model premium ini gosipnya juga akan menggunakan kamera 50MP dengan sensor Sony IMX766, sensor yang sering dipakai oleh ponsel OPPO lainnya.

Kapan OPPO Reno 9 Series Rilis?

Ada yang mengatakan bahwa OPPO Reno 9 Pro+ dan OPPO Reno 9 Pro akan debut lebih dulu di China pada November 2022. Sedangkan model standar OPPO Reno 9 masih membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai debutnya.

Kalau OPPO Reno 9 Pro+ dan OPPO Reno 9 Pro debut bulan depan, waktunya jelas lumayan singkat dengan peluncuran OPPO Reno 8 Series.

Seperti yang kita tahu, OPPO Reno 8 Series baru saja memulai debutnya pada bulan Agustus 2022. Seri ini terdiri dari 4 model yakni OPPO Reno 8, OPPO Reno 8 Pro, OPPO Reno 8 Pro+ dan OPPO Reno 8 Lite.

Walaupun seri ini ada model “Lite,” tapi sampai sekarang belum ada indikasi yang menandakan bakal ada OPPO Reno 9 Lite. Yah kalau misalnya ada, mungkin kita akan melihat bocorannya dalam beberapa bulan ke depan (biasanya varian Lite diluncurkan agak belakangan).

OPPO Reno 9 Series mungkin bukan seri flagship dari OPPO. Tapi nggak bisa dipungkiri, basis penggemar OPPO Reno Series di Indonesia bisa dibilang cukup besar. Desainnya yang kekinian, spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau membuat seri ini banyak diserbu pecinta smartphone di Tanah Air.

Nah berdasarkan bocoran desain OPPO Reno 9 dan dua model Pro lainnya, gimana menurutmu? Apakah bocoran di atas sudah cukup membuatmu antusias untuk menunggu rilisnya OPPO Reno 9 Series?