Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Penampakan Ponsel Lipat Huawei Mate X

huawei foldable phone
Anom Penulis

Foldable phone alias handphone lipat adalah produk trendy tahun ini. Beberapa merk ponsel terkenal sudah / akan merilisnya. Termasuk ponsel lipat yang disebut sebagai Huawei Mate X.

Rumor soal ponsel lipat Huawei memang sudah berhembus sejak tahun lalu. Berdasar gorip terakhir, Huawei berencana akan memamerkannya di acara MWC 2019 mendatang. Nah, menjelang acara tersebut, terlihat penampakan ponsel itu dari sebuah poster.

popculture.id

Foto poster yang menunjukkan ponsel Huawei Mate X itu diunggah melalui Twitter. Di sana terlihat beberapa pekerja sedang memasang poster besar. Di dalam poster itu, terlihat ponsel dalam tiga posisi. Terbuka, agak tertutup, dan tertutup (terlipat) sepenuhnya).

Hal yang paling menarik adalah pendekatan Huawei terhadap ponsel lipat berbeda dengan Samsung di Galaxy Fold.

Samsung Galaxy Fold memiliki dua layar. Satu di dalam yang berukuran besar, dan satu di luar berukuran kecil. Jadi ketika dilipat, tampilannya seperti ponsel biasa.

huawei mate x leaked
Foto: @gimme2pm

Huawei Mate X memiliki layar di luar. Di foto ini tidak nampak bagian dalamnya. Ketika terlipat, posisi layar (seharusnya) berada di dua sisi. Tapi bagian yang ada di balik posisi yang terlipat juga tidak terlihat.

Tentunya hal ini jadi menarik ketika mengingat fungsi ponsel terkait. Terutama bagaimana interaksi tangan dengan perangkat. Termasuk bagaimana menghindari sentuhan yang tidak perlu di layar.

Selain itu, di pinggir ponsel terlihat ada bagian yang lebih tebal dari yang lain. Jadi ukuran layar tidak terbagi dua sepenuhnya. Entah ada tombol atau fungsi apa di bagian itu. Apakah itu tempat pena stylus? Belum tahu.

Yang jelas, pendekatan yang berbeda ini akan memancing diskusi dan perdebatan. Yah, cukup menyenangkan melihat dunia ponsel kembali menggeliat. Terutama setelah dalam beberapa tahun terakhir banyak ponsel Android yang mencoba menjadi iPhone. Kita tunggu!

    %d blogger menyukai ini: