Seperti Ini Penampilan Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro
gambar: @OnLeaks & @Pricebaba

Walau masih berada dalam tekanan pemerintah Amerika, Huawei berhasil menggeser Samsung dan duduk menjadi merek smartphone paling laris di dunia. Harus kita akui, Huawei tahu bagaimana bikin smartphone yang keren. Hal ini juga terlihat dari bocoran ponsel mendatang mereka, Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro.

Bocoran ini hadir dalam bentuk gambar render. Seperti biasa, OnLeaks-lah yang berada di balik bocoran gambar render ini. Ia bekerja sama dengan dua situs berbeda. Dengan HandsetExpert untuk Mate 40, dan Pricebaba untuk Mate 40 Pro.

Penampilan kedua model ponsel ini hampir sama dengan Huawei Mate 30 yang dirilis tahun 2019. Namun terdapat beberapa perbedaan tertentu. Yang jelas terlihat adalah modul kamera dengan ukuran yang lebih besar dan notch yang digantikan dengan lubang kamera.

Huawei Mate 40 disebutkan akan memiliki layar sebesar 6,4 inci dengan bagian samping sedikit melengkung. Lengkungan layar ini tidak terlalu jauh dan masih menyisakan bidang untuk tombol power dan volume.

gambar render Huawei Mate 40
Mate 40 (gambar: @OnLeaks & @HandsetExpert)
Mate 40 (gambar: @OnLeaks & @HandsetExpert)

Sementara itu, Huawei Mate 40 Pro yang disebut memiliki layar sebesar 6,7 inci akan menggunakan rancangan waterfall display. Artinya layar akan lebih jauh melengkung ke samping.

Namun yang menarik, tetap ada tombol fisik power dan volume di rangka samping. Bagian tombol di Mate 40 Pro ini memiliki rancangan yang berbeda dengan di Mate 40.

gambar render Mate 40 Pro
Mate 40 Pro (gambar @OnLeaks & @Pricebaba)
Mate 40 Pro (gambar: @OnLeaks & @Pricebaba)

Selain itu, di bagian atas kedua ponsel terdapat bentuk lingkaran dan oval yang cukup misterius. OnLeaks menyebutkan kalau kedua benda itu kemungkinan besar adalah sensor.

Seperti bisa dilihat di gambar render di atas, Huawei Mate 40 akan memiliki tiga kamera belakang, sedangkan Mate 40 Pro akan memiliki empat kamera. Keduanya sama-sama memiliki kamera selfie ganda.

Tekanan yang ada pada Huawei menyebabkan mereka tidak bisa mendapat komponen untuk chipset. Walau begitu, rumor menyebutkan kalau kedua ponsel ini akan menggunakan chipset 5nm HiSilicon Kirin 1020.

%d blogger menyukai ini: