Begini Penampilan Kartu Grafis Radeon RX 6000 Mendatang

AMD sedang bersiap untuk menjawab kartu grafis unggulan dari NVIDIA. Untuk memuaskan rasa penasaran, mereka pun merilis gambar desain kartu grafis AMD Radeon RX 6000 mendatang.

Persaingan antara dua produsen kartu grafis ini memang sudah berlangsung lama. NVIDIA sendiri belum lama ini mengumumkan kartu grafis andalan mereka, yaitu seri GeForce RTX 30.

Kabarnya, AMD berencana mengumumkan kartu grafis Radeon RX 6000 pada tanggal 28 Oktober 2020. Momen ini berjalan setelah NVIDIA menyediakan seri RTX 3080 di pasar, namun sebelum seri RTX 3070 hadir.

AMD menunjukkan desain tampilan kartu grafis terbaru mereka itu melalui Twitter dan di dalam game Fortnite. Di Twitter, mereka menyebutkan kalau kartu grafis ini berarsitektur RDNA 2 dan memiliki rancangan pendingin baru.

desain kartu grafis amd radeon rx 6000

RDNA 2 sendiri merupakan arsitektur yang menjadi landasan kartu grafis gaming. Arsitektur ini juga hadir di konsol papan atas, seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X. Kartu grafis terbaru dari AMD ini juga sering disebut sebagai kartu grafis Big Navi.

Dari gambar tersebut, kita bisa melihat sistem pendingin 3 kipas dan konektor daya 8-pin ganda. Desainnya sendiri mungkin masih kalah keren kalau kita bandingkan dengan seri RTX 30 dari NVIDIA. Lalu konektor 8-pin ganda itu juga berbeda dengan RTX 3080 dan RTX 3090 Founder Edition yang memakai 12-pin.

Seperti sudah disebut di atas, akun Twitter Radeon RX juga menyebutkan kalau kamu bisa melihat desain ini lebih detil dari segala sudut di dalam game Fortnite. Akun Twitter @NateOrb sudah menyempatkan diri melihatnya, kemudian mengunggah tangkapan layarnya.

AMD belum membagikan informasi lain yang lebih detil soal kartu grafis Radeon RX 6000 ini. Jadi untuk selebihnya, kita tunggu saja pengumuman resmi dari Radeon tanggal 28 Oktober mendatang. Yah, kecuali kalau ada bocoran atau teaser lain. 😁

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: