Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

PALIT Hadirkan GPU GameRock dan GamingPro Seri GeForce RTX 30

inilah GeForce 3070, 3080, dan 3090 baru

nvidia geforce rtx 3080
Anom Penulis

NVIDIA sudah mengumumkan seri GPU terbarunya yaitu keluarga GeForce RTX 30, yang meliputi seri RTX 3070, RTX 3080, dan RTX 3090. PALIT, sebagai salah satu manufaktur GPU terkemuka, juga sudah menghadirkan GPU andalan GameRock dan GamingPro berdasar seri RTX 30 tersebut.

Sebelum ini sempat beredar bocoran GPU GeForce RTX 3090 yang merupakan seri tertinggi (byuh, GPU aja sekarang pakai bocoran juga). Kini semua spekulasi itu terjawab.

popculture.id

Performa GPU NVIDIA GeForce RTX 30

Seri terbaru GPU NVIDIA GeForce ini menggunakan arsitektur Ampere. NVIDIA mengklaim kalau GPU baru mereka punya peningkatan performa sampai 2 kali dan efisiensi daya sampai 1,9 kali dari generasi sebelumnya (seri RTX 20). Bahkan bisa membuat gambar render motion blur 5 kali lebih cepat dengan Blender Cycles.

Seri RTX 30 bisa memiliki performa monster itu berkat generasi ke-2 RT Cores, generasi ke-3 Tensor cores (bersama teknologi DLSS), multiprosesor streaming baru, dan memori video GDDR6.

Seri ini juga mendukung PCIe 4.0, HDMI 2.0, dan dukungan codec AV1 sehingga mampu mengantar kualitas video sampai 8K HDR dengan mudah.

nvidia geforce rtx 30 series

Bersama seri GeForce RTX baru ini, NVIDIA juga menghadirkan dua aplikasi Studio baru, yaitu Broadcast dan Omniverse Machinima. Tentunya dengan dukungan NVIDIA Studio Driver.

NVIDIA Broadcast membawa teknologi AI ke proses rekaman audio video. Aplikasi ini bisa membuat webcam dan mikrofon menjadi perangkat cerdas, menghapus gangguan suara, memberi efek virtual di latar belakang, dll.

Sedangkan NVIDIA Omniverse Machinima membantu kreator konten membuat animasi dari webcam yang disesuaikan dengan berbagai aset yang ada. Dengan teknologi Voice2Face, wajah karakter bisa berubah sesuai suara yang kamu rekam.

NVIDIA juga memperbarui GeForce Experience yang menemani GPU tersebut. Dengan teknologi ini, kreator bisa merekam video sampai 8K HDR dengan mudah.

GPU RTX 30 GameRock dan GamingPro

Menyusul pengumuman seri GeForce RTX 30 dari NVIDIA, PALIT pun menghadirkannya melalui dua GPU andalan mereka, GameRock dan GamingPro.

PALIT GameRock

GameRock merupakan GPU unggulan dari PALIT yang menyasar gamer yang ingin punya pengalaman terbaik. Dengan tampilan “The Dazzling Angel”, GPU ini menghadirkan pencahayaan ARGB keren dan modul termal untuk pendinginan maksimal.

Seri GameRock menyediakan semua pilihan RTX 30, meliputi:

  • GeForce RTX 3090 GameRock: 24GB GDDR6X
  • GeForce RTX 3080 GameRock: 10GB GDDR6X
  • GeForce RTX 3070 GameRock:  8GB GDDR6

PALIT GamingPro

GamingPro merupakan GPU dari PALIT yang menyasar mereka yang ingin punya desain GPU klasik. Walau begitu, GPU ini juga memiliki modul termal dan TurboFan 3.0 ebagai sistem pendingin. GPU ini juga mendukung pencahayaan ARGB. Seri GamingPro juga menyediakan semua pilihan RTX 30 sama seperti GameRock.

Kamu bisa melihat informasi lebih jauh di situs resmi PALIT.

    %d blogger menyukai ini: