Asyik! Semua Pengguna iPhone Kini Bisa Pakai Fitur Twitter Super Follow

Indri Penulis

Akhirnya setelah sekian lama, fitur Twitter “Super Follow” kini bisa dinikmati oleh semua pengguna iPhone. Tapi gimana cara kerjanya ya?

Wacana Twitter untuk menghadirkan fitur monetisasi baru memang telah santer beredar sejak beberapa bulan lalu. Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan bahwa Twitter tengah mempersiapkan fitur Super Follow.

Juni lalu, Twitter akhirnya resmi menghadirkan fitur monetisasi Super Follow di AS. Lalu awal September lalu, Twitter menguji coba fitur ini ke sebagian pengguna iOS.

Tapi mulai hari ini, fitur tersebut sudah bisa dinikmati secara global ‘khusus’ buat pengguna iPhone. Kabar ini disampai langsung oleh Twitter lewat akun resminya.

Bicara soal Super Follow, sebenarnya untuk apa fitur Super Follow? Jadi fitur ini bakal memungkinkan pengguna Twitter dengan lebih dari 10.000 followers untuk mendapat gaji bulanan.

Cara pakai Super Follow gampang kok. Asalkan punya follower minimal 10.000, pengguna bisa langsung mengajukan permintaan untuk menjadi konten kreator ke Twitter.

Nanti setelah permintaan disetujui Twitter, pengguna hanya perlu menawarkan konten berlevel dan interaksi ekstra kepada follower mereka. Buat yang tertarik dengan penawaran tersebut, mereka nanti bisa ikut program langganan bulanan.

Sumber : Freelix

Lalu berapa harga langganan Super Follow Twitter? Ada tiga opsi langganan yang bisa dipilih pelanggan yakni mulai dari $2,99, $4,99 dan $9,99.

Untuk sistem pembagian hasilnya, Twitter mengatakan kalau konten kreator akan menerima 97% dari pendapatan yang mereka terima. Twitter nggak bakal mengambil untung melebihi 3%, selama pendapatan konten kreator belum melebihi $50.000 (dalam pendapatan seumur hidup).

Kalau nanti pendapatan konten kreator sudah melebihi $50.000, otomatis jatah Twitter juga bakal bertambah. Bahkan Twitter bisa minta jatah sampai 20% tergantung besarnya pendapatan si konten kreator.

Namun sayangnya untuk saat ini, baru pengguna di AS saja yang bisa mengajukan diri sebagai konten kreator Twitter. Mungkin kedepan Twitter bakal memperluan dukungan untuk menjadi konten kreator ke negara-negara lain. Ya, semoga saja.

Tapi kalau kamu cuma ingin jadi pelanggan Super Follow, sudah bisa. Kamu nggak harus tinggal di AS untuk bisa menjadi pelanggan Super Follow.

    %d blogger menyukai ini: