Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Fitur Twitter “Super Follow” dan “Ticketed Space” Resmi Hadir di AS

Indri Penulis

Twitter resmi meluncurkan 2 fitur anyar Super Follow dan Ticketed Space. Buat apa saja dan bagaimana cara kerja mereka? Simak fakta berikut ini.

Isu seputar fitur Super Follow sebenarnya sudah merebak sejak Februari 2021. Lama tak ada kabar, awal Juni lalu gosip fitur ini kembali mencuat, bahkan disertai bocoran tampilannya.

popculture.id

Tak perlu menunggu lama sejak bocoran kedua muncul, kini Twitter resmi menghadirkan fitur Super Follow buat penggunanya. Tak sendiri, Super Follow juga debut bersama fitur lain yakni Ticketed Space.

Meski kedua fitur tersebut tampak berbeda, namun mereka berdua sebenarnya sama-sama dibikin untuk “melancarkan” proses monetisasi di dalam Twitter.

Kita ke fitur yang pertama dulu, Super Follow. Fitur ini dibuat agar kreator bisa mendapat pendapatan penghasilan bulanan yang lebih besar di Twitter.

Sumber : Ussfeed

Untuk meyakinkan orang-orang agar mau berlangganan, kreator harus mempostingan konten yang benar-benar bermanfaat dan bisa diterima orang lain.

Soal harga langganan bulannya, Twitter sudah mematoknya. Kreator bisa memilih harga langganan dari $2,99, $4,99 atau $9,99 per bulan.

Sementara Ticketed Space akan membantu pengguna Twitter mendapatkan uang dari pengalaman audio eksklusif dari Twitter Space. Jadi nanti host Space bisa menjual tiket ke pengguna Twitter yang lain. Nah, hasil dari setiap penjualan tiket akan masuk ke kantong mereka.

Sumber : Phone Arena

Tapi kamu nggak bisa seenaknya mematok harga tiket. Karena Twitter telah mematok harga tiket dari yang paling rendah $1 sampai tertinggi $999.

Menariknya, kreator bisa mengundang orang “sebanyak-banyaknya” ke Ticketed Space lho. Mereka juga bisa mempromosikan Ticketed Space lewat push dan notifikasi dalam aplikasi (langsung terkirim ke perangkat pengguna Twitter), atau lewat Timeline Beranda aplikasi.

Sekarang soal pembagian keuntungan. Untuk saat ini, Twitter mengatakan kalau pengguna yang pakai fitur anyar ini bisa mengeruk 97% dari total pendapatan Ticketed Space dan Super Follow.

Setelah penghasilan kreator sudah melebihi $50.000 (di kategori pendapatan seumur hidup), maka komisi yang diminta Twitter akan meningkat hingga 20%.

Sayangnya kedua fitur ini baru tersedia untuk pengguna Twitter di Amerika Serikat. Super Follow saat ini hanya tersedia di iOS, dan Ticketed Space  sudah tersedia buat Android dan iOS.

Proses pendaftaran Super Follow dan Ticketed Space sudah dibuka. Kreator bisa membuka aplikasi Twitter dan navigasikan ke bilah sisi, lalu ketuk “Monetization” untuk melihat apakah mereka memenuhi syarat atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: