Rekor Penjualan PS5 Lampaui Sang Rival, Xbox Series X dan S

Konsol game PS5 mencetak rekor penjualan fantastis. Konsol besutan Sony ini disebut-sebut lebih laku dibanding rivalnya, Xbox Series X dan S.

Menjelang akhir tahun ini, industri game diramaikan dengan peluncurkan berbagai konsol game baru. Microsoft dengan Xbox Series X dan Xbox Series S, lalu Sony dengan konsol anyarnya PlayStation 5 (PS5).

Persaingan dalam dunia konsol game pun makin panas. Apalagi antara Xbox Series X / S dengan PlayStation 5. Bagaimana tidak, konsol-konsol ini menyajikan spesifikasi premium dan keunggulan berbeda-beda.

Tidak peduli bagus yang mana, jika dilihat dari segi penjualannya, PS5 diklaim lebih unggul lho. Bahkan rekor penjualan konsol PS5 berhasil mengungguli Xbox Series X dan S.

Sumber Gambar : Sony

Rekor Penjualan PS5 yang Fantastis

Dilansir dari VG Chartz, selama periode 8 – 14 November 2020, Sony secara global telah menjual konsol PS5 sebanyak 1.483.910 buah.

Angka penjualan ini telah melampaui rivalnya, Xbox Series X dan S. Walau penjualan keduanya telah digabung, namun angka penjualan hanya sebanyak 1.345.386 konsol.

Padahal konsol Xbox Series X dan S telah diluncurkan secara global terlebih dulu, yakni pada tanggal 10 November lalu. Harusnya, sulit bagi Sony untuk melampaui angka penjualan pesaingnya.

Walau telah digeser oleh PS5, tapi Xbox Series X dan S juga telah memecahkan rekornya sendiri. Penjualan kedua konsol ini berhasil melampaui pendahulunya, Xbox One yang hanya 1,1 juta penjualan.

Sementara untuk PS5, Sony membagi peluncuran konsol dalam dua tahap. Tahap pertama pada 12 November 2020, di mana konsol ini dijual ke Amerika Utara, Australia, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan dan Singapura. Sedangkan peluncuran global pada 19 November 2020.

Dilihat dari angka penjualannya, jelas PS5 telah mengungguli Xbox Seriex X dan S. Yah, meski selisih angkanya tidak terlalu banyak. Walau begitu, Sony sampai kewalahan menghadapi pesanan PS5 lho.

Di sisi lain, angka penjualan yang ada di periode tersebut tidak menjamin PS5 lebih baik dari Xbox Series X dan S. Semuanya punya keunggulannya masing-masing.

Jika kalian masih bingung memilih antara konsol PS5 atau Xbox Series X, kalian bisa baca perbandingan mereka dalam artikel ini.

%d blogger menyukai ini: