Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Daftar Perangkat yang Kompatibel dengan iOS 14, iPadOS 14, dan macOS Big Sur

Indri Penulis

Apple resmi mengumumkan OS barunya dalam acara WWDC 2020. Cek di sini untuk mengetahui daftar perangkat yang kompatibel dengan OS baru Apple: watchOS 7, iOS 14, iPadOS 14, dan macOS Big Sur.

Konferensi virtual WWDC 2020 telah resmi digelar. Lewat acara ini, Apple mengumumkan berbagai inovasi baru mereka, termasuk mengumumkan berbagai OS terbarunya.

popculture.id

Ada beberapa OS yang diumumkan Apple dalam acara tersebut. Mulai dari iOS 14, watchOS7, iPadOS 14, sampai macOS Big Sur.

Buat kalian yang penasaran, apakah perangkat kalian kompatibel dengan OS baru Apple atau tidak, bisa cek di sini.

Sumber Gambar : Reddit

Perangkat yang Kompatibel dengan OS Baru Apple

watchOS7

Apple Watch memiliki sedikit model yang tersedia. Namun yang kompatibel dengan watchOS7 hanya model Apple Watch 3 atau yang lebih baru. Pengguna watchOS7 juga bisa menghubungkan smartwatch-nya ke iPhone yang menjalankan iOS 14.

iPhone

iPhone yang kompatibel dengan iOS 14 adalah keluaran tahun 2015 atau yang terbaru. Daftar ini termasuk iPhone 6S dan generasi kedua dari iPhone SE.

Oya, iPod touch generasi ketujuh juga bisa di-upgrade ke iOS 14. Sementara iPod generasi sebelumnya tidak kompatibel dengan iOS 14. Kalau ragu apakah iPhone kalian kompatibel atau tidak dengan iOS 14, kalian bisa cek di situs Apple.

iPad

Secara umum, iPad keluaran 2015 ke atas kompatibel dengan iPadOS 14. Secara khusus, iPad Air generasi kedua atau yang lebih baru, iPad Mini generasi keempat atau lebih baru, iPad generasi lima atau lebih baru, semua model iPad Pro kompatibel dengan iOS 14.

Sumber Gambar : Arstechnica

Kalau ingin memeriksa apakah iPad kalian kompatibel atau tidak, klik ‘Settings > About.’ Setelah itu, temukan nomor model perangkat kalian seperti di atas.

Selanjutnya, terjemahankan nomor model perangkat kalian di browser. Contoh nomor model MD911LA, setelah diterjemahkan ke browser, nomor ini dipakai untuk iPad generasi keempat.

macOS Big Sur

macOS Big Sur adalah OS terbaru untuk perangkat Mac. Sebentar lagi Apple bakal beralih dari prosesor Intel (berbasis x86) ke ARM. Nah, macOS Big Sur kebetulan mendukung dua-duanya (baik Intel atau ARM).

Big Sur bakal kompatibel dengan MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Pro keluaran 2013 ke atas. Bukan hanya itu, iMac Pro dan iMac Reguler keluaran 2014 atau lebih tinggi juga kompatibel dengan Big Sur.

Sumber Gambar : Arstechnica

MacBook keluaran tahun 2015 atau lebih juga memenuhi syarat untuk di-upgrade ke Big Sur. Kalian bisa buka menu ‘Apple > About Mac’ di tab menu top global. Di sana kalian bisa tahu, tahun berapa perangkat diluncurkan.

Oya, ada yang perlu diingat buat kalian pengguna MacBook Pro 2013. Saat itu Apple pernah merilis 2 laptop berbeda dalam satu tahun. MacBook Pro 2013 (awal) tidak mendukung Big Sur, sedangkan keluaran 2013 akhir mendukung Big Sur.

    %d blogger menyukai ini: