ASUS UX304
ASUS UX304
ASUS UX304

Bikin Heboh! Inilah Sederet Fitur iOS 14 yang Meniru Android

ios 14 concepto 4
Indri Penulis

Apple telah resmi mengadakan acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020. Salah satu yang diumumkan adalah iOS 14 yang membawa beberapa fitur yang β€” ahemβ€” sedikit mengingatkan pada Android.

iOS 14 resmi diumumkan sebagai penerus iOS 13. OS ini memang telah dinanti lama oleh penggemar, dan tentunya mereka sangat penasaran tentang apa saja fitur baru yang dibawa iOS 14.

Harus diakui ketika melihat beberapa fitur yang ada di iOS 14, pasti ada yang teringat dengan fitur di Android. Beberapa langsung terlihat nyata, beberapa lainnya tidak terlalu nampak. Bagaimanapun Apple memiliki sentuhan tersendiri.

Fitur iOS 14 yang Meniru Android

Widget di Layar Beranda

svg%3E
sumber gambar: Groid Life

Sebenarnya dari dulu iOS sudah memiliki widget. Hanya saja, widget mereka hanya sedikit. Itu pun terletak di halaman paling kiri.

Nah di iOS 14 ini, Apple menghadirkan widget layar beranda. Tidak hanya tampilan widget yang berubah, sekarang pengguna juga bisa menempatkan widget ke layar beranda.

Inilah fitur pertama yang dinilai meniru Android. Sebab widget di layar beranda sudah ada di Android sejak dulu. Hal yang membedakan widget Android dan iOS 14 adalah β€˜Smart Stack.’ Fitur ini otomatis bakal menambah widget berbeda sesuai waktu.