Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Punya Tampilan Baru, Ini Perubahan Facebook Page

Anom Penulis

Facebook membuat perubahan tampilan Facebook Page (Halaman) dan membuatnya lebih sederhana dan enak dilihat dan diakses, baik oleh pengunjung maupun pemilik Page tersebut.

Dalam pengumumannya, Facebook menekankan pembaruan ini untuk tokoh publik dan kreator. Sehingga mereka lebih mudah membangun komunitas. Facebook menyatakan kalau perubahan tampilan dan fitur Page akan bergulir bertahap pada bulan mendatang.

popculture.id

Yang baru di Facebook Page

Kalau kamu ingin tahu berbagai perubahan yang baru di Facebook Page, yuk kita lihat bersama.

Desain Baru

Tampilan baru Facebook Page akan mempermudah pengunjung melihat biografi, kiriman, atau informasi lain. Di sisi lain, pemilik juga akan lebih mudah berpindah antara profil pribadi dan Page yang ia miliki.

Kabar Berita dan Interaksi

Walau sebelumnya sudah mendukung Kabar (News Feed), kini Page yang kamu miliki akan lebih mudah menemukan dan mengikuti orang lain, apakah itu Page lain atau Grup. Kabar Beranda Halaman juga akan menyarankan konten-konten baru yang sesuai.

Selain itu, kamu juga bisa memakai Page yang kamu miliki untuk berkomentar. Percakapan dari Page akan muncul lebih sering di Beranda yang mengikutinya (follower Page tersebut). Orang lain juga bisa mengikuti Page langsung dari komentar.

perubahan komentar facebook page

Format Tanya Jawab Baru

Untuk mempermudah percakapan yang lebih interaktif, Facebook menambahkan format tanya jawab baru yang berbasis teks.

Mengganti “Like” Jadi “Follow”

Facebook akan menghapus sistem “Like” untuk Page dan akan lebih fokus pada sistem “Follow”. Sistem “Follower” dianggap lebih mewakili orang-orang yang akan menerima kabar terbaru dari Page bersangkutan.

Pengelolaan Lebih Mudah

Selain perubahan di atas, Facebook juga menambahkan halaman pengelolaan Page tersendiri. Dengan begitu, pemilik Page bisa lebih mudah memberi wewenang akses untuk fungsi tertentu. Misalnya untuk Insight, Iklan, Konten, Aktivitas Komunitas dan Pesan.

perubahan pengelolaan facebook page

    %d blogger menyukai ini: