Pesan Tersembunyi di Xbox One X Cyberpunk 2077 Edition

Konsol Xbox One X memiliki edisi khusus Cyberpunk 2077. Ternyata konsol game Xbox One X Cyberpunk 2077 Edition ini memiliki pesan tersembunyi yang keren.

Seorang pengguna Reddit dengan username u/Eversmans037 baru menerima konsol idamannya. Ia kemudian menemukan kalau di bagian belakang konsol tersebut terdapat tulisan “Uniform Victor Michael Echo.” Ia kemudian mengunggah foto temuannya tersebut.

kode di belakang Xbox Cyberpunk 2077 (foto: u/Eversmans037 | Reddit)

Keempat kata tersebut merupakan alfabet fonetik (kode kata untuk huruf alfabet bahasa Inggris). Jadi secara singkat, kata “Uniform Victor Michael Echo” bisa dibaca sebagai “UV ME”.

u/Eversmans037 pun menyinari bagian belakang konsol itu dengan lampu ultraviolet. Voila, di samping kode tersebut muncul pesan tersembunyi.

Pesan pertama berbunyi “MANY LANGUAGES ONE MESSAGE.” Di sampingnya terdapat pesan lain berupa ucapan terima kasih dalam 15 bahasa berbeda. Ke-15 bahasa ini merupakan edisi bahasa game Cyberpunk 2077 yang tersedia ketika rilis.

pesan tersembunyi (foto: u/Eversmans037 | Reddit)
terima kasih dalam 15 bahasa (foto: u/Eversmans037 | Reddit)

Selain kedua pesan itu, terdapat pula tulisan “CD-Projekt Red-Xbox.” Seperti kita ketahui, CD Projekt Red adalah studio yang membuat game Cyberpunk 2077.

Walau “sekedar” ucapan terima kasih, pesan rahasia di konsol Xbox One X Cyberpunk 2077 Edition ini memang keren. Pertama, keren karena CD Projekt Red dan Xbox mengapresiasi fans. Kedua, keren karena easter egg merupakan bagian dari tradisi game. Ketiga, keren karena harus memecahkan kode dan menggunakan cara tersendiri.

Edisi khusus sebuah perangkat sendiri sudah keren karena unik. Tapi dengan adanya pesan tersembunyi seperti ini, keunikannya bertambah, dan semakin layak dikoleksi.

%d blogger menyukai ini: