Diskon VPN terbaik: Klik di sini

PewDiePie Ingin Masyarakat Hentikan Gerakan ‘Subscribe PewDiePie’

pewdiepie

Saat ini meme Subscribe PewDiePie tengah populer di kalangan masayrakat. Tapi PewDiePie pribadi merasa keberatan, dan minta netizen stop meme itu.

Beberapa bulan ini, meme Subscribe PewDiePie memang santer beredar di dunia maya. PewDiePie menyampaikan permintaan tersebut dalam sebuah video.

Dia merasa sangat trauma dengan insiden penembakan di Christchurch, Selandia Baru. Pelaku penembakan sempat meneriakkan slogan sebelum menembaki orang di masjid.

Dikutip dari The Verge, meme Subscribe PewDiePie muncul untuk membantunya memenangi jumlah pengikut terbanyak di YouTube.

Namun hal ini justru membuat PewDiePie merasa terusik. Sebenarnya PewDiePie menyambut baik gerakan tersebut.

Sayangnya lama-kelamaan dia merasa terusik. Menurut PewDiePie, meme tersebut sangat identik dengan aksi penembakan di Christchurch.

Saya tidak ingin aksi kekerasan atau sejenisnya mengalahkan semua hal baik. Saya tidak ingin perbuat positif orang menjadi terlupakan. Sebaiknya hentikan meme-meme itu,” kata PewDiePie.

Ditambah lagi meme tersebut terus booming selama berbulan-bulan. PewDiePie pun menghimbau netizen untuk menghentikan pembuatan meme tersebut.

Tidak hanya itu, nama PewDiePie bahkan sempat disebut-sebut oleh pelaku penembakan. Pelaku menyebut nama PewDiePie saat melakukan siaran langsung.

PewDiePie bahkan dengan tegas mengatakan jika dia sudah muak. Apalagi saat namanya disebut oleh pelaku.

Jika kalian menonton cuplikan siaran langsung yang dilakukan pelaku penembakan, maka dia mengatakan kepada para penonton untuk subscribe PewDiePie di Youtube.

Selain mengatakan keresahan akan hal tersebut, PewDiePie tidak lupa menyatakan bela sungkawa terhadap korban penembakan.

Nama saya disebut oleh pelaku penembakan. Saya merasa muak, dan saya berduka cita atas meninggalnya korban penembakan,” ujar PewDiePie.

Siapa yang suka sih namanya dikaitkan dengan peristiwa buruk?

More Stories
Black: Aplikasi Foto Hitam Putih Windows Phone