Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Pilihan 5 Aplikasi Terbaik untuk Samsung Galaxy Watch

Indri Penulis

Samsung Galaxy Watch memiliki berbagai fitur unggulan. Smartwatch ini akan semakin canggih jika ditambah aplikasi terbaik Samsung Galaxy Watch.

Banyak orang saat ini telah beralih menggunakan smartwatch dibanding jam tangan biasa. Salah satu smartwatch yang banyak diburu masyarakat adalah Samsung Galaxy Watch.

Smartwatch ini didukung oleh perangkat keras kelas atas. Hal tersebut membuat Samsung Galaxy Watch bisa melakukan banyak tugas, seperti melakukan panggilan langsung dari tangan.

Nah agar lebih canggih, kalian bisa padukan smartwatch dengan aplikasi khusus. Kali ini saya akan mengulas beberapa aplikasi terbaik Samsung Galaxy Watch.

Aplikasi Terbaik untuk Samsung Galaxy Watch

Camera One

Camera One adalah salah satu aplikasi terbaik Galaxy Watch. Aplikasi ini memungkinkan kalian mengontrol kamera ponsel langsung dari smartwatch.

Aplikasi ini akan menunjukkan preview dari apa yang dilihat kamera. Tidak hanya itu, kalian juga bisa memotret, merekam video, menyesuaikan flash, memperbesar dan memperkecil gambar, dll.

Voice Memo

Sumber Gambar : Wareable

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk membuat catatan audio secepat kilat. Kalian cukup berbicara di depan smartwatch, lalu jam tangan akan merekam apa yang kalian katakan.

Jam tangan ini dilengkapi penyimpanan internal. Saat tidak terhubung ke ponsel, rekaman akan disimpan di jam dan tetap bisa digunakan. Lalu saat terhubung ke ponsel, rekaman akan ditransfer.

Bixby

Sumber Gambar : Wareable

Bixby adalah asisten virtual yang dapat kalian andalkan. Bixby bisa dikatakan sebagai Cortana-nya Samsung Galaxy Watch. Untuk menggunakan Bixby, kalian cukup katakana ‘Hei, Bixby.’

Kalian dapat meminta Bixby untuk mengirim pesan ke orang lain. Selain itu, Bixby juga bisa menunjukkan cuaca, mengatur alarm, mengatur smart appliance, dll.

Tidak hanya asisten virtual, Bixby juga bisa mengontrol kesehatan kalian. Asisten virtual ini akan memantau kondisi tubuh dan kegiatan olahraga pengguna.

SmartThings

Sumber Gambar : Wareable

Galaxy Watch telah mendukung platform smart home, Samsung SmartThings. Misal kalian punya mesin cuci atau AC yang kompatibel dengan SmartThings, kalian bisa mengontrolnya dari smartwatch.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian tidak perlu melakukan pengaturan apa pun. Sebab aplikasi dan smartwatch telah ditautkan ke akun Samsung kalian.

Find My Car

Sumber Gambar : Wareable

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat menemukan lokasi mobil yang kalian parkir. Find My Car sangat cocok digunakan di tempat parkir yang luas seperti mall, rumah sakit, dll.

Find My Car akan mencatat tempat parkir kalian. Setelah itu, aplikasi ini akan memandu kalian ke tempat parkir jika lupa.

Itulah beberapa aplikasi terbaik Galaxy Watch. Untuk menginstalnya, kalian cukup mencari nama aplikasi di Galaxy App Store. Setelah itu tekan tombol ‘Install.’

    %d blogger menyukai ini: