Pilihan Game Augmented Reality / AR yang Cocok untuk Anak

Kalian bingung memilih game AR untuk anak-anak? Jika iya, simak artikel ini untuk mengetahui pilihan game AR yang cocok untuk anak.

Menghibur anak zaman sekarang bukan perkara sulit. Selain memberi mereka mainan, kita juga bisa memberikan anak-anak ponsel.

Namun sebelum memberikan ponsel, kita perlu mengetahui panduan orang tua saat memberi ponsel ke anak. Hal ini dilakukan supaya penggunaan ponsel si anak lebih terkontrol.

Lalu untuk apa ponsel diberikan ke anak? Ponsel punya banyak kegunaan, salah satunya bisa untuk bermain game. Nah, salah satu permainan yang bisa dicoba anak adalah game AR.

Kali ini saya akan rekomendasikan game AR yang cocok untuk anak. Game-game ini bisa kalian dapatkan dari Apps Store atau Play Store. Lalu apa saja game-nya? Simak uraiannya berikut ini.

Game AR yang Cocok untuk Anak

Magical Park

Pergi ke taman bersama keluarga bisa membuat anak senang. Nah, jika kalian berencana pergi ke taman, cobalah install game Magical Park di ponsel.

Game ini akan mengubah taman biasa menjadi dunia fantasi. Di sini, anak-anak bisa berinteraksi dengan monster, dinosaurus hingga alien.

Game ini menyediakan berbagai misi yang cocok untuk anak. Anak-anak bisa mengumpulkan telur, menjebak makhluk kecil, hingga memperbaiki robot.

Download

Download

Thomas & Friends Minis

Thomas & Friends Minis adalah game simulator kereta. Pemain akan ditempatkan dalam sebuah ruangan. Di sana, pemain bisa membangun jalur kereta virtual dengan cara apa pun.

Game ini memungkinkan pemain membuat trek lurus atau berbelok. Menariknya, kalian juga bisa merancang trek kereta seperti roller-coaster. Tidak ada batasan apa pun dalam game ini.

Oya, game Augmented Reality ini menawarkan banyak karakter untuk dimainkan. Beberapa karakter yang ada antara lain Thomas, James, Hiro, dll.

Download

Download

Angry Birds AR: Isle of Pigs

Dalam game ini, Angry Birds klasik akan berubah jadi game petualangan AR yang menarik. Game ini dijamin bisa menghibur anak-anak ketika bosan.

Layaknya versi klasik yang rilis tahun 2009, di sini pemain harus meluncurkan burung ke pasukan babi. Setelah itu pemain bisa memulihkan telur yang dicuri oleh kawanan babi.

Meski hampir sama dengan versi aslinya, tapi ada beberapa perbedaan dalam game ini. Di game ini kalian akan melihat langsung pertempuran di ruang tamu, taman, atau di mana pun kalian inginkan.

Download

Download

Avo

Avo merupakan game yang menyenangkan. Di sini pemain cukup mengontrol alpukat yang bisa berjalan. Nah, alpukat ini sangat suka misteri dan memecahkan teka-teki.

Sebagai Avo, kalian bisa melompat dan bermain. Oya, kalian juga bisa memecahkan teka-teki bersama Billie, seorang ilmuwan muda.

Game Avo terdiri dari delapan episode. Pada setiap episode, kalian akan menemukan kasus dan misteri berbeda. Game ini punya mode foto untuk mengambil jepretan saat Avo ada di dunia nyata.

Download