Pilihan Kamera Pemantau Hewan untuk Awasi Peliharaan Kesayangan

Apa kalian punya hewan peliharaan yang aktif di rumah? Jika iya, gunakan kamera pemantau hewan untuk awasi setiap gerak-gerik mereka.

Memiliki hewan peliharaan menjadi kegembiraan tersendiri bagi sebagian orang. Saya pribadi juga menyukai hewan peliharaan, sebab mereka dapat meredakan stress.

Sayangnya, tidak sedikit hewan peliharaan memiliki perilaku hiperaktif. Peliharaan seperti kucing dan anjing, tidak jarang menumpahkan makanan atau memecahkan barang.

Oleh karena itu, dibutuhkan pengawasan terhadap hewan kesayangan. Tapi kita tidak mungkin 24 jam non-stop mengawasi mereka bukan?

Maka dari itu, kali ini saya akan rekomendasikan kamera pemantau hewan kepada kalian. Kamera ini dapat memantau perilaku hewan peliharaan.

Rekomendasi Kamera Pemantau Hewan Terbaik

Petcube Bites 2

Sumber Gambar : Petcube

Kamera pengawas ini dilengkapi sensor bawaan. Sensor tersebut dapat mendeteksi gerakan dan suara  bising dari hewan peliharaan.

Jika ada perilaku tidak wajar dari peliharaan, Petcube Bites 2 akan mengirim notifikasi ke kalian. Notifikasi ini masuk akan langsung masuk ke dalam ponsel.

Petcube 2 memiliki desain ramping dan modern. Kamera ini memungkinkan kalian menonton aktivitas hewan dalam video HD 1080p, dan dapat diperbesar melalui aplikasi Petcube.

Kalian dapat menyimpan foto atau video ke ponsel secara gratis. Selain itu, kalian juga bisa menyimpan data dengan aman di Cloud.

Menariknya, kamera ini juga dilengkapi dispenser lho. Dispenser ini bisa digunakan untuk memberi makan hewan. Penggunaan dispenser bisa dilakukan melalui aplikasi. Hm, cukup menarik ya.

Kamera ini banderol dengan harga $400 atau sekitar Rp 5,6 juta. Meski mahal, namun spesifikasi yang ditawarkan sangat mengesankan.

Petcube Play 2

Sumber Gambar : Trendly News

Petcube Play 2 menyajikan video HD 1080p. Kamera ini juga dilengkapi sistem audio dua arah. Petcube Play 2 memiliki bentuk yang lebih kecil dari Patcube Bites 2.

Kamera ini sangat cocok untuk pecinta kucing. Sebab Petcube Play 2 dilengkapi mainan laser yang bisa dikendalikan dari aplikasi Petcube.

Jika kalian tidak punya waktu bermain dengan peliharaan, maka cobalah kamera ini. Kalian bisa mengatur laser otomatis yang dapat bergerak ke segala arah.

Tidak hanya itu, kamera ini memiliki sensor gerak dan suara. Sensor tersebut akan mengingatkan kalian saat peliharaan butuh perhatian.

Furbo Dog Camera

Sumber Gambar : Vet Practice Magazine

Furbo Dog Camera dilengkapi resolusi HD 1080p. Sama seperti Petcube Play 2, kamera ini dilengkapi sistem audio dua arah. Furbo Dog Camera dibanderol seharga $199 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Meski memiliki nama Furbo Dog Camera, namun kamera ini digunakan untuk hewan lainnya kok. Kamera ini punya desain ramping, ditambah tutup kayu dan lampu LED bawaan.

Furbo Dog Camera memberikan tampilan 160 derajat dalam ruangan. Kamera ini cukup bisa diandalkan, hanya saja respon kamera agak sedikit lambat.

Kamera pengintai ini dibekali mode penglihatan malam. Jadi kalian tetap bisa memantau peliharaan dalam kondisi gelap.

Furbo Dog Camera dibekali dispenser untuk menyimpan camilan hewan. Dispenser ini dapat dikendalikan melalui aplikasi smartphone.

Sama seperti kamera lainnya, Furbo Dog Camera juga memiliki sensor gerak. Kamera ini akan memberi tahu kalian jika ada perilaku tidak wajar dari hewan peliharaan.