Pin Komentar Favorit Sudah Hadir di Instagram, Ini Cara Melakukannya

Kini kamu bisa menyematkan atau pin komentar favorit di Instagram. Fitur baru ini sudah bergulir secara resmi di aplikasi media sosial populer tersebut, setelah melalui masa uji coba di bulan Mei.

Sebelum ini, fitur menyematkan komentar ini diumumkan Instagram ketika merilis fitur menghapus banyak komentar sekaligus. Kamu sekarang bisa pin tiga komentar untuk duduk di bagian paling atas pada foto atau video yang kamu unggah.

Instagram menyebutkan kalau fitur ini berguna dalam melakukan moderasi atau mengarahkan percakakapan yang ada. Selain itu, bisa juga berguna untuk menunjukkan siapa kandidat pemenang kalau kamu melakukan kuis. Bisa juga kalau kamu mau menambahkan sesuatu yang baru, namun tidak ingin mengubah caption asli.

cara pin komentar favorit instagram di ios
cara pin komentar

Cara menyematkan komentar favorit di Instagram pun mudah. Tapi kelihatannya cara tersebut berbeda antara perangkat iOS dan Android.

Cara Pin Komentar Favorit Instagram di iOS (iPhone dan iPad)

  1. Geser (swipe) komentar favorit ke kiri,
  2. Tekan tombol pin dari pilihan yang ada (di sana juga ada pilihan membalas, melaporkan dan menghapus).

Cara Pin Komentar Favorit Instagram di Android

  1. Tekan komentar favorit agak lama sampai muncul pilihannya di bagian atas (ada juga pilihan melaporkan dan menghapus).
  2. Tekan pilihan menyematkan (paling kiri).

Instagram memang rajin menambah berbagai fitur baru di aplikasinya. Terutama fitur untuk memberantas bullying dan misinformasi.

Namun yang tidak kalah menarik, seiring tekanan yang hadir pada TikTok (misalnya di India), Instagram menghadirkan fitur Reel secara lebih luas. Kalau tidak salah Reel sudah hadir di Perancis dan Jerman, dan diuji coba di Brazil dan India. Tinggal tunggu kapan rilis secara global (termasuk ke Indonesia).

Sementara itu, selamat mencoba fitur pin komentar ini.

%d blogger menyukai ini: