Game Plague Inc. Kalahkan Minecraft dan Jadi Aplikasi Berbayar iOS Teratas

Ada kabar mengejutkan dari game Plague Inc. Pasalnya sekarang Plague Inc. telah menjadi aplikasi berbayar teratas di App Store AS dan berhasil menggeser Minecraft.

Selama beberapa waktu, Minecraft telah menempati puncak tertinggi di App Store AS. Game ini berhasil menduduk nomor 1 dalam kategori aplikasi berbayar.

Namun baru-baru ini, ada aplikasi lain yang mampu β€˜mendepak’ Minecraft dari singgasananya. Aplikasi itu adalah Plague Inc., sebuah game simulasi strategi besutan Ndemic Creations.

Dikutip dari PocketGamer, Apptica telah mengkonfirmasi kabar ini. Menariknya, perusahaan mengatakan kalau keberhasilan kali ini disebabkan oleh Coronavirus.

Game Plague Inc., Aplikasi Terlaris di App Store AS

β€œMungkin game mobile terlihat sebagai pasar yang bisa berdiri sendiri. Tapi kenyataannya, peristiwa global justru mampu mempengaruhi keadaan,” kata Apptica dalam sebuah pernyataan.

β€œWabah Coronavirus meledak di Cina. Wabah ini mampu menjadi trending dunia hanya dalam beberapa jam saja,” lanjut Apptica.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, Plague Inc. telah menggeser Minecraft. Karena Coronavirus, game kardus ini jadi turun ke posisi dua. Yah, walau peringkatnya sempat naik turun sih.

Pengembang Ndemic Creations memperingatkan pemain untuk mencari tempat lain saat bermain. Hal ini dilakukan jika pemain ingin mencari tahu info penting soal Coronavirus.

Selain itu, Ndemic juga menekankan kalau Plague hanya sebuah permainan. Jadi informasi yang terpampang pada game tidak bisa dipakai rujukan.

Di sisi lain, PocketGamer telah meninjau versi iOS dari Plague Inc. Sejak tahun 2012, game ini sebenarnya banyak diminati pengguna smartphone.

Plague Inc. sendiri memungkinkan kalian menghancurkan dunia dengan menciptakan patogen tertentu. Patogen-patogen ini dapat memunculkan wabah ganas yang bisa menghancurkan dunia.

Oya, bagi kalian yang masih asing dengan game ini, kalian bisa mencobanya lho. Game ini bisa kalian temukan di App Store dan Google Play.

Fenomena populernya sesuatu karena wabah Coronavirus juga terjadi di bidang perfilman. Misalnya film Contagion yang kembali populer. Sebenarnya cukup ironis ya?