Pokemon GO Battle League Telah Resmi Diluncurkan

Pengumuman tentang fitur GO Battle League telah beredar beberapa waktu lalu. Kini fitur Pokemon GO Battle League telah resmi hadir.

2019 merupakan tahun keemasan bagi Pokemon GO. Oktober lalu, Pokemon Company dan Niantic telah mengumumkan fitur baru GO Battle League.

Perusahaan menyatakan bahwa fitur tersebut akan hadir awal 2020. Kini perusahaan telah menepati janjinya dengan merilis fitur Pokemon GO Battle League.

Lalu seperti apa fitur GO Battle League ini? Daripada penasaran, mari simak ulasan lengkapnya.

Seperti Apa Fitur Pokemon GO Battle League?

Sumber Gambar : Gamepress

Fitur GO Battle League kini telah diluncurkan perlahan ke seluruh dunia. Fitur ini akan menghadirkan pertempuran kompetitif augmented reality adventure.

GO Battle League adalah caru baru pemain dari seluruh dunia untuk berhadapan satu sama lain. Dibutuhkan sistem Trainer Battle dan struktur baru agar pemain bisa berhadapan satu sama lain.

Niantic sendiri telah mengalihkan Pass Raid Premium ke Pass Battle Premium. Progress card ini memungkinkan pemain mendapat lagu premium dari unlockable. Caranya dengan berpartisipasi di event-event game.

Setelah mendapat fitur GO Battles, kalian harus keluar dan berjalan sejauh 5 km. Perjalanan ini dilakukan untuk membuka kunci event.

Tapi kalau malas berjalan jauh, kalian bisa membayar untuk membuka kunci event. Menariknya, total biaya kunci event bisa dikurangi dengan berjalan beberapa km lho.

Sepertinya ini adalah strategi Niantic untuk meraup banyak untung. Pokemon GO telah menghasilkan lebih dari $3 miliar sejak debut pertama kali. Sepertinya kali ini game tersebut akan menghasilkan 1 miliar lagi.

Cara Kerja GO Battle League

Sumber Gambar : GamePro

GO Battle League memiliki struktur musiman. Saat diluncurkan pertama kali, GO Battle League masuk fase pramusim. Tapi periode uji coba ini memungkinkan pemain untuk naik tingkat dan mendapat hadiah saat bersaing.

Pramusim juga akan memberi pemain kesempatan untuk mendapat pengalaman dengan sub-liga GO Battle. Sub-liga itu juga termasuk Great League, Ultra League, dan Master League.

Setiap sub-liga mempunyai format yang agak berbeda. Tapi intinya, setiap liga memiliki gameplay untuk mencegah gaya permainan yang mendominasi chart kompetisi.

β€œHanya satu liga yang akan tersedia dalam satu waktu. Selain itu, semua liga akan berotasi sepanjang musim,” dikuti di situs resmi Niantic.

Meski GO Battle League telah diluncurkan, tapi sebagian pemain mungkin belum mendapatkan fitur ini. Niantic mengatakan jika GO Battle League diluncurkan sesuai level pemain.

%d blogger menyukai ini: