Jelang Pokemon Go Community Day, Niantic Adakan Voting Pokemon

Niantic resmi mengumumkan 4 Pokemon untuk acara voting. Voting ini bakal menentukan Pokemon apa yang bakal tampil di acara Pokemon Go Community Day.

Pokemon Go Community Day sudah di depan mata. Acara bulanan ini bakal dilakukan pada tanggal 24 Mei 2020. Setiap bulannya, acara ini bakal menampilkan satu pokemon yang dilepas di alam liar.

Menjelang Pokemon Go Community Day, Niantic telah mengumumkan empat Pokemon yang bakal bersaing. Keempat Pokemon ini bisa dipilih pemain lewat sistem voting.

Tapi setelah terpilih, Pokemon ini tidak akan tampil di acara bulan ini. Tapi bakal tampil untuk acara dua bulan berikutnya. Lalu seperti apa mekanisme pemilihan, dan Pokemon apa saja yang bisa dipilih nantinya?

Sumber Gambar : Pokemon Go

Mekanisme Voting Pokemon Go

Ada empat Pokemon yang bakal masuk pemungutan suara. Untuk acara 2 bulan nanti, Niantic menghadirkan Pokemon generasi pertama tipe Squirtle, Weedle, Sandshrew dan Gastly.

Sebelum memilih salah satu Pokemon, Niantic bakal memberikan panduan ke kalian. Kalian bisa baca apa saja keuntungan yang bakal diperoleh kalau memilih salah satu Pokemon.

Misalnya kalau Squirtle terpilih, kalian bisa mendapatkan Blastoise yang punya kekuatan Aura Sphere. Di mana saat ini kekuatan itu hanya tersedia untuk Lucario.

Kalau memilih Weedly, kalian bisa mendapatkan Beedrill dengan kekuatan Drill Run. Kalau yang dipilih Gastly, kalian bisa dapatkan Gengar dengan kekuatan Shadow Punch.

Terakhir kalau kalian memilih Sandshrew, kalian akan mendapatkan Sandlash dengan kekuatan Shadow Claw. Bagaimana, panduannya cukup jelas kan? Jadi kalian bisa memilih Pokemon sesuai kebutuhan deh.

Oya kalau Sandshrew dipilih, tipe ini bisa ditemukan dalam alam liar dengan bentuk biasa atau telur. Kalau bentuk Alolan-nya ditemukan di Raid Battles, kalian bisa dapat dua variasi Pokemon Mouse kalau mau.

Sementara itu, voting ini bakal diadakan lewat Twitter. Waktu pemungutan suara Pokemon Go berlangsung dari tanggal 23 – 24 Mei 2020. Jadi kalau pengen ikutan, pasang alarm supaya tidak ketinggalan ya. Hehe.

Pokemon dengan suara terbanyak bakal tampil duluan di bulan Juni. Sementara runner-up bakal tampilan di bulan berikutnya alias Juli.

%d blogger menyukai ini: