“Ponsel Leica” Leitz Phone 1 Meluncur di Jepang dengan Penutup Lensa

Jepang memang sering menghadirkan berbagai produk unik dan menarik. Salah satunya adalah “ponsel Leica” Leitz Phone 1 yang dirilis oleh SoftBank.

Leica sendiri bukan nama asing di dunia smartphone. Namanya sering hadir di berbagai ponsel yang menerapkan teknologi kamera dan lensa miliknya. Salah satu yang paling terkenal tentu saja kerja sama Leica dengan Huawei.

Selepas kerja sama dengan Huawei, sebelum ini Leica juga berkolaborasi dengan Sharp untuk ponsel Aquos R6. Ponsel ini pun hanya beredar di Jepang.

Leitz Phone 1 menjadi menarik, karena ponsel ini menghadirkan merek Leica secara khusus. Yah, biasanya nama Leica hanya muncul di sekitar modul kamera di smartphone.

Bahkan, di Leitz Phone 1, keseluruhan penampilan ponsel menunjukkan identitas serupa dengan yang biasa kita lihat di produk kamera.

ponsel leica leitz phone 1

Konfigurasi kamera yang hadir di ponsel Leitz Phone 1 sama dengan yang hadir di Sharp Aquos R6. Ponsel ini juga hanya memiliki satu kamera dengan lensa SUMMICRON F/1.9 19mm ASPH dan dengan sensor raksasa 1 inci 20 MP.

Spesifikasi Leitz Phone 1 juga senada dengan Sharp Aquos R6. Seperti chipset Snapdragon 888 5G, RAM LPDDR5 12GB, baterai 5000mAh, dan sensor sidik jari di layar.

Bedanya, kalau di Aquos R6 desain modul kamera berbentuk kotak, di Leitz Phone 1 berbentuk lingkaran, seperti lensa kamera. Lalu kalau Auos R6 punya penyimpanan 128GB UFS 3.1, ponsel Leica ini punya penyimpanan 256GB UFS 3.1.

Hal menarik lain yang ada di ponsel ini adalah aksesorinya. Ada aksesori casing dengan desain khas produk Leica untuk ponsel ini. Lalu—ini yang seru—ada penutup lensa. Jadi perilakunya mirip dengan kamera.

Nah, kalau kamu tertarik melihat ponsel ini lebih detil, silakan kunjungi situs SoftBank.

%d blogger menyukai ini: