OPPO Pamer Ponsel dengan “Retractable Camera” Buat “OPPO INNO DAY 2021”

OPPO pamerkan teaser ponsel dengan “Retractable Camera”. Rencananya, kamera ini bakal diumumkan di acara OPPO INNO DAY 2021.

Acara OPPO INNO DAY 2021 tinggal beberapa hari lagi. Acara tahunan ini bakal digelar pada tanggal 14 – 15 Desember 2021. Hari pertama akan digunakan untuk meluncurkan produk inovatif, sedangkan hari kedua dipakai untuk meluncurkan produk unggulan terbaru OPPO.

Bicara soal produk unggulan OPPO, beberapa pihak memprediksi kalau produk yang dimaksud adalah smartphone flagship terbaru. Sayangnya belum diketahui dari seri apa ponsel tersebut.

Tak peduli dari mana serinya, yang jelas keberadaan calon ponsel flagship terbaru OPPO sudah mulai terlihat. Pasalnya beberapa waktu lalu OPPO merilis teaser yang memperlihatkan calon smartphone barunya itu.

Ponsel OPPO Dibekali “Retractable Camera” Unik!

Teaser ini dirilis OPPO lewat akun Twitter resminya. Sayangnya nama dari seri ponsel tersebut masih dirahasiakan. Bisa jadi dia salah satu dari seri ponsel OPPO yang sudah ada selama ini, mungkin juga OPPO bakal mendebutkan seri ponsel flagship baru.

Namun yang jelas ada satu hal yang ‘menggelitik’ dari teaser ponsel OPPO tersebut. Teaser tersebut tampak memamerkan teknologi kamera anti-mainstream, yakni kamera yang bisa bergerak keluar-masuk atau retractable camera.

Saat pengguna menekan tombol kamera di layar, lensa kamera otomatis keluar dari modulnya. Lalu setelah kamera selesai dipakai, ia otomatis bakal kembali ke bentuk asalnya.

Menariknya, teaser video itu juga menyiratkan kalau calon ponsel flagship terbaru OPPO ini bakal tahan air. Bahkan saat kameranya meluncur keluar, ia masih ‘aman-aman saja’ meskipun terkena cipratan air.

Nggak cuma itu, smartphone ini tampaknya juga memiliki mekanisme fall detection. Teknologi ini digadang-gadang mampu melindungi modul kamera, saat ia tak sengaja jatuh bahkan ketika sedang digunakan (saat lensa kamera menonjol keluar).

Terakhir, teaser tersebut mengungkapkan kalau kamera ponsel memiliki sensor 1/1,58 inci, panjang fokus setara 50mm, dan aperture f/2,4. Sayangnya OPPO nggak membagikan detil teknis lainnya dari kamera tersebut.

Tapi yang jelas, mekanisme kamera yang bisa ditarik bakal memungkinkan OPPO untuk menawarkan optic zoom nyata dari kamera utama, tanpa perlu menggunakan lensa telefoto atau periskop sekunder.

Di sisi lain, OPPO bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengembangkan ponsel pertama dengan “Retractable Camera”. Januari tahun lalu, Xiaomi juga pernah memamerkan Retractable Wide-Aperture Lens Technology yang mereka kembangkan sendiri. Sayangnya sampai sekarang belum ada kabar tentang ponsel tersebut.

%d blogger menyukai ini: