Ponsel Penerus Nokia 8.3 5G Bakal Mengemas Kamera 108MP

Bocoran ponsel penerus Nokia 8.3 5G akhirnya terkuak. Kabarnya calon ponsel Nokia terbaru ini akan mengusung kamera 108MP.

Nokia memperkenalkan enam perangkat baru pada paruh pertama 2021. Menurut beberapa sumber, perusahaan kabarnya masih menyimpan satu lagi acara peluncuran besar di tahun ini. Acara tersebut kemungkinan akan dipakai untuk menghadirkan ponsel andalan.

Rumor sebelumnya menunjukkan kalau penerus Nokia 8.3 5G sudah dalam tahap pengerjaan. Sayangnya, belum banyak informasi yang beredar tentang ponsel tersebut.

Bulan ini akhirnya bocoran penerus Nokia 8.3 5G keluar. Bocoran pertama ini mengungkapkan kalau ponsel tersebut akan mengusung kamera 108MP dan chipset Qualcomm baru.

Bocoran Kamera & Spesifikasi Lain Ponsel Nokia Baru

Dilansir dari Phone Arena, penerus Nokia 8.3 5G diharapkan bakal mengemas kamera utama 108MP dengan optik Zeiss dan teknologi audio OZO.

Kalau gosip ini benar, tentu ini adalah peningkatan besar pada kamera utama Nokia. Mengingat pendahulunya, Nokia 8.3 5G cuma dibekali kamera utama 64MP dengan sensor lain yang tak terlalu ‘menghebohkan.’

Nokia 8.3 5G

Yah, tinggal kita lihat saja sensor lain pendamping kamera utama calon ponsel anyar Nokia. Semoga saja sensor lainnya tak mengecewakan ya. Biar Nokia tidak ketinggalan jauh dengan pesaingnya.

Beralih ke bagian dalam, smartphone akan ditenagai prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 775G. Sedikit info, Snapdragon 775G merupakan peningkatan besar dari chipset Snapdragon 765G yang ada saat ini.

Spesifikasi ponsel lainnya juga tak kalah mengesankan. Ponsel ini akan mengemas layar QHD+ berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, dan baterai 6.000mAh (kemungkinan dibekali fast-charging 22W).

Nama akhir ponsel tetap akan menjadi rahasia HMD Global. Tapi kabarnya, perusahaan tersebut telah mengubah skema penamaan ponselnya. Ada rumor yang mengatakan kalau ponsel terbaru ini bakal meluncur dengan nama “Nokia X50.”

Pengumuman resmi Nokia X50 diprediksi bakal dilakukan pada paruh kedua tahun 2021, mungkin sekitar Q3. Dengan acuan acara IFA yang masih akan digelar September mendatang (itu pun kalau HMD Global ikut acara itu), kemungkinan masih ada waktu 5 bulan dari sekarang sebelum ponsel Nokia terbaru diperkenalkan.

%d blogger menyukai ini: