RESMI! Begini Harga dan Spesifikasi Ponsel realme X7 Pro Ultra

Smartphone realme X7 Pro Ultra akhirnya rilis di China. Seperti inilah harga dan spesifikasi realme X7 Pro Ultra.

Bulan Maret lalu, sempat muncul desas-desus mengenai ponsel anyar dari seri realme X7 Series. Rumor itu mengatakan kalau smartphone akan bernama realme X7 Pro Extreme Edition.

April ini, ponsel realme X7 Pro Extreme Edition akhirnya resmi rilis. Tak lagi memakai embel-embel Extreme Edition, ponsel anyar ini debut dengan nama akhir realme X7 Pro Ultra. Menjadikannya ponsel ketiga dalam jajaran realme X7 Series, setelah realme X7 dan X7 Pro yang rilis duluan.

Harga dan Spesifikasi realme X7 Pro Ultra

Biasanya jika ponsel memakai embel-embel ‘Ultra’ di belakangnya, maka dia akan membawa peningkatan dari varian sebelumnya.

Begitu pun dengan X7 Pro Ultra. Dilihat dari namanya, smartphone ini terlihat menyajikan peningkatan dari X7 Pro. Namun bukan itu masalahnya.

X7 Pro Ultra memang lebih ramping dibanding X7 Pro. Namun smartphone anyar ini harus mengorbankan beberapa fitur seperti pemindai sidik jari dalam layar, refresh rate 120Hz dan kamera.

Sumber Gambar : Techradar

Smartphone X7 Pro Ultra kini menjadi salah satu ponsel dengan ‘layar melengkung’ termurah. Kamu akan mendapatkan layar AMOLED melengkung buatan Samsung berukuran 6,55 inci.

Tak seperti X7 Pro yang menyajikan refresh rate 120Hz, X7 Pro Ultra justru turun menjadi 90Hz. Selain itu, perusahaan juga melepas pemindai sidik jari dalam layar. Sebagai gantinya, pemindai sidik jari dipasang di samping ponsel.

Dalam hal dapur pacu, smartphone ini ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 1000+. Ini adalah prosesor octa-core yang dibangun dengan proses fabrikasi 7nm dan kecepatan clock 2.6Ghz. Oya, prosesor ini juga berkemampuan 5G lho.

Dari segi baterai, ponsel ini menawarkan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan fast-charging 65W. X7 Pro Ultra hadir dalam dua varian penyimpanan. Yakni varian 8GB/129GB dan 12GB/256GB.

Sumber Gambar : Techradar

Terakhir dari segi kamera. Ponsel ini dibekali triple-camera belakang yang dibungkus dalam modul persegi panjang. Kamera ponsel ini terdiri dari 64MP (sensor utama) + 8MP + 2MP (makro). Sedangkan kamera selfie-nya diletakkan dalam punch-hole di sudut kiri layar dan beresolusi 32MP.

Fitur lain yang dimiliki ponsel ini antara lain Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1, speaker superlinear, Dolby Audio, dan spesifikasi audio Hi-Res. Perangkat ini telah menjalankan Android 11 dengan skin realme UI 2.0 di luar kotak.

Untuk harga, X7 Pro Ultra varian 8GB/128GB dibanderol dengan harga CNY 2.399. Sementara varian 12GB/256GB dihargai CNY 2.699. Ponsel X7 Pro Ultra tersedia dalam pilihan warna Black Clever Forest dan Fantasy.

%d blogger menyukai ini: