Ponsel ZenFone 6 Edisi Terbatas HUT ke-30 ASUS

ASUS meluncurkan berbagai produk untuk memperingati HUT ke-30. Salah satu produk baru yang dirilis ASUS adalah ASUS Zenfone 6 Edition 30.

Jika diurutkan, sebenarnya ASUS tidak masuk ke dalam 5 besar vendor smartphone terbaik. Tapi Perusahaan ini sangat unggul dalam memainkan harga.

ASUS telah memproduksi smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Di tahun 2018, produk ASUS ZenFone 5Z berhasil mengalahkan OnePlus 6 dan OnePlus 6T.

Sedangkan di tahun 2019, perusahan asal Taiwan ini meluncurkan ASUS ZenFone 6. Ponsel flagship harga terjangkau ini berani menantang OnePlus 7 Pro.

Sumber Gambar : Yuga Tech

Meskipun berharga terjangkau, namun ASUS tidak takut berinovasi dalam ponsel terbarunya. Misalnya inovasi kamera berputar pada bodi ponsel.

Sebagai peringatan HUT ke-30, ASUS kembali meluncurkan ASUS ZenFone 6. Bedanya kali ini kalian bisa mendapatkan ASUS ZenFone 6 Limited Edition.

Penasaran dengan spesifikasi ponsel ini? Simak uraiannya berikut ini:

Desain

ASUS ZenFone 6 Edition 30 memiliki dimensi 159,1 x 75,4 x 9,2 mm. Ponsel ini hanya memiliki berat sebesar 190 gram.

Smartphone tersebut mengusung konsep layar penuh. Ponsel ini memiliki layar LCD sebesar 6,4 inci FHD+ dan rasio screen-to-body 83%.

ASUS ZenFone 6 Edition 30 telah dilindungi oleh Gorilla Glass 6. Perlindungan ini akan membuat layar ponsel tidak mudah tergores.

ASUS membuat perubahan terhadap versi limited edition ZenFone 6. Perubahan ini bisa ditemukan dalam varian warna yang tersedia.

ASUS ZenFone 6 tersedia dalam warna Black dan Silver. Sementara versi Edition 30 tersedia warna Matte Black dengan pola lingkaran konsentris di belakang.

Agar kental dengan nuansa HUT ke-30, ASUS turut menambah logo ulang tahun di ponsel. Logo ini terletak di bodi belakang ponsel dan diembos supaya timbul.

Spesifikasi

Spesifikasi ZenFone 6 Edition 30 sebenarnya tidak berbeda dengan versi biasa. Kedua ponsel masih disokong platform mobile Qualcomm Snapdragon 855.

Sementara itu, ZenFone 6 Edition memiliki kamera utama dual-lens 48 MP + 13 MP wide-angle. Kamera ini sama seperti versi regular, yaitu bisa berputar 360 derajat.

Dari segi perangkat lunak, tidak ada perubahan apapun. Ponsel masih tetap berbasis Android 9 Pie, yang ditambah ZenUI.

Perbedaan spesifik dari ZenFone 6 Edition 30 ada pada media penyimpanan. Versi biasa ponsel ini memiliki RAM 6GB + 128 GB serta 8GB + 256GB.

Sedangkan untuk versi terbaru, perbedaan ukuran penyimpanan sangat jauh. Ponsel edisi spesial ini memiliki ukuran RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

Ukuran di atas sudah bisa memenuhi kebutuhan mayoritas pengguna. Tapi jika masih kurang, kalian dapat memanfaatkan slot kartu SD yang dapat menambah 1 TB penyimpanan.

ZenFone 6 Edition disokong Baterai 5000 mAh w / 18W speed charge. Selain itu ada pula USB Type-C, GPS Konektivitas, WiFi 2.4G / 5G 802.11 a / b / g / n / ac, BT 5.0.

Hingga saat ini belum ada kepastian harga ZenFone 6 Edition 30. Tapi dipastikan ponsel ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding versi biasa.