Kamu Akan Bisa Buat Posting Instagram Lewat Situs Web Desktop

Walau Instagram sudah menjadi media sosial yang sangat populer saat ini, masih ada satu fitur penting yang belum tersedia. Kamu masih belum bisa membuat posting Instagram di komputer desktop/laptop.

Kenapa Instagram membatasi posting hanya dari ponsel? Sejauh yang kita ketahui, mereka ingin agar konten yang ada terlihat lebih aktual dan personal. Dalam hal ini tentu saja rekaman pengalaman pribadi.

Memang, sudah ada aplikasi desktop yang bisa membantu kita untuk membuat posting-an. Selain itu, ada pula trik untuk unggah foto/video ke Instagram via browser komputer.

Tapi nanti, mungkin fitur itu akan hadir secara resmi dan tidak perlu aplikasi tambahan atau trik lagi.

Uji Coba Posting di Instagram Desktop

Alessandro Paluzzi menemukan kalau Instagram sedang menguji fitur unggahan dari situs web desktop. Ia membagi tangkapan layar temuannya itu di Twitter.

Ada tombol + baru di bagian menu untuk membuat kiriman. Mirip seperti di aplikasi smartphone walau posisinya berbeda. Lalu, untuk foto, ketika kamu sudah mengunggahnya, akan ada pilihan ukuran gambar.

buat posting di instagram desktop

Namun, seperti kamu lihat, ukuran yang ada memang terbatas. Rasio gambar di Instagram memang ideal pada ukuran tertentu.

Setelah itu, kamu juga bisa memilih filter dan melakukan edit foto. Pilihan filter dan edit ini ada di sebelah kanan tampilan gambar. Kalau sudah kamu bisa membuat caption dan menerbitkannya.

edit foto posting instagram desktop

Sudah Saatnya Fitur Itu Hadir

Kalau kita pikir-pikir, memang cukup aneh belum ada fitur ini sampai sekarang. Sebagai media sosail populer, Instagram juga kerap dipakai untuk pamer konten yang bukan sekedar dari kamera ponsel saja.

Salah satu contoh paling mudah ya kalau kamu ingin pamer photo mode dari game yang kamu mainkan di PC.

Ya, sekali lagi, saat ini sudah ada aplikasi atau trik untuk melakukannya. Tapi kalau nanti kita bisa membuat posting langsung di situs web Instagram di desktop, pasti lebih mudah kan? Jadi memang sudah saatinya fitur ini ada.

%d blogger menyukai ini: