Prediksi Produk Apple Tahun 2022: Ada iPhone 14 dengan Punch-Hole, Dll

Indri Penulis

Mark Gurman membeberkan prediksi soal produk Apple di tahun 2022, salah satunya adalah iPhone 14 yang ‘jadi’ pakai punch-hole.

Di tahun 2021, Apple telah bekerja keras dalam menghadirkan berbagai produk keren mulai dari jajaran iPhone 13 Series, Apple Watch Series 7, dll.

Sekarang kita sudah masuk di tahun 2022. Hm.. Kira-kira apa saja produk menarik yang telah dipersiapkan Apple untuk tahun ini ya?

Memang sih kabar soal produk Apple di tahun 2022 masih dirahasiakan dengan rapat. Tapi setidaknya sudah ada banyak prediksi soal apa saja produk Apple yang rilis tahun ini.

Salah satu prediksi terbaru soal produk Apple tahun ini berasal dari Mark Gurman (via Bloomberg). Gurman merinci beberapa produk dan apa saja perubahan yang siap dibawa Apple tahun ini.

Prediksi Produk Apple di Tahun 2022

Prediksi Gurman yang pertama adalah menyoroti jajaran iPhone 14 Series. Ya, seperti rumor sebelumnya yang dibeberkan analis Ming-Chi Kuo, jajaran iPhone 14 Series tak akan memakai takik atau poni. Sebagai gantinya, mereka bakal menggunakan punch-hole seperti yang bisa kamu lihat pada ponsel-ponsel Samsung.

Sumber: MacRumors

Desain punch-hole akan membuat layar iPhone kehilangan takiknya. Sebagai gantinya, ia hanya akan hadir dengan sebuah lubang kecil di atas layar (punch-hole juga sebagai tempat kamera selfie nantinya). Karena takiknya hilang, kemungkinan sistem Face IF akan dipindahkan ke bawah layar.

Selain perubahan pada iPhone 14 Series, Apple juga diprediksi siap mendesain ulang MacBook Air yang ditenagai oleh chip M2 terbaru. Konon menurut Gurman, chip tersebut bakal “sedikit lebih cepat” dari M1.

Lebih lanjut, chip M2 diprediksi akan memiliki CPU 8-core seperti M1. Namun GPU-nya akan mengalami peningkatan karena memiliki 9-core atau 10-core (M1 yang dipakai MacBook Air saat ini dibekali GPU dengan 7-core atau 8-core).

Di sisi lain, Gurman juga memprediksi akan ada produk Mac Pro dengan CPU hingga 40-core dan GPU128-core, bersama Mac Mini dan iMac baru dengan desain yang lebih besar.

Sementara itu, 2022 seharusnya menjadi tahun di mana Apple menyelesaikan transisinya dari prosesor Intel ke chip asli bikinan mereka yang dirancang khusus untuk Mac. Pasalnya dulu di tahun 2020, Apple mengatakan kalau transisi ini akan memakan waktu sekitar 2 tahun, dan sepertinya sekarang lah waktunya.

Selain produk-produk di atas, masih adakah perangkat lain yang bakal dirilis Apple tahun ini? Jelas masih ada. Menurut Gurman, Apple digadang-gadang bakal meluncurkan headset AR/VR mereka. Kemungkinan besar produk tersebut akan diumumkan dalam gelaran WWDC 2022.

Apple dengar-dengar juga berencana untuk merilis iPhone SE terbaru dengan dukungan 5G, iPad Pro dengan dukungan pengisian nirkabel, versi rough dari Apple Watch, dan masih banyak lagi di tahun 2022.

Nah itu tadi beberapa produk Apple yang diprediksi bakal hadir tahun ini. Dari sekian produk yang ada di atas, manakah yang menurutmu paling menarik?

    %d blogger menyukai ini: