Prototipe Apple AirPods Transparan Kelihatan Keren

Anom Penulis

Sebuah foto yang menunjukkan prototipe AirPods muncul di internet. Serunya, prototipe AirPods itu memiliki bodi transparan dan kelihatan keren. Kenapa Apple nggak rilis seperti itu ya?

Adalah Giulio Zompetti yang mengunggah foto prototipe AirPods itu. Ia mengunggah dua foto lewat Twitter. Dari biografinya di Twitter, ia memang seorang kolektor barang-barang Apple yang langka.

Dua foto itu menunjukkan AirPods yang memiliki bodi transparan. Namun bagian “kepala” yang masuk ke telinga tetap berwarna putih padat, tak tembus cahaya. Di bagian samping tangkai terdapat angka-angka.

Giulio Zompetti tidak memberikan informasi banyak. Ia hanya mengatakan “translucent prototype earbuds.”

Terus terang, prototipe ini memang kelihatan keren. Yah, kelihatan lebih stylish dibanding versi resmi berwarna putih polos. Tapi mengingat Apple, desain minimalis seperti itulah yang biasanya muncul secara resmi.

Melihat prototipe AirPods ini mungkin mengingatkan kita pada eardbuds Nothing Ear 1. Nothing Ear 1 juga memiliki tangkai yang transparan dan bagian kepala solid.

Selain mengunggah prototipe earbuds buatan Apple ini, Giulio Zompetti sebelumnya juga mengunggah prorotipe charger Mac 29W. Walau—menurut saya—tidak sekeren versi AirPods, charger ini juga kelihatan unik.

Penggunaan bodi transparan untuk prototipe memang sudah biasa. Tujuannya adalah supaya teknisi bisa melihat posisi komponen perangkat ketika dalam tahap pengembangan. Sehingga bisa menghindari kendala yang mungkin muncul.

Kalau kamu ingat, pada tahun 2020 juga pernah muncul prototipe komputer Mac klasik transparan. Yang juga terlihat unik. Yah, iMac G3 pun hadir dengan bodi semi transparan secara resmi.

Kalau kamu lebih suka yang mana? Versi asli yang putih solid atau seperti prototipe AirPods transparan ini?

    %d blogger menyukai ini: